UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Uskup Bogor minta keluarga jadi wakil gereja

Juni 29, 2010

Uskup Bogor minta keluarga jadi wakil gereja

Pasangan Robertus Yosep Suparmin dan Margareta Yustina Mayem pada pertemuan June 26 lalu di Bogor

Uskup Bogor Mgr Cosmas Michael Angkur OFM meminta keluarga Katolik di keuskupannya agar benar-benar menjadi  wakil Gereja dalam kehidupan bermasyarakat.

“Orangtua harus menanamkan nilai-nilai positif pada anak-anak mereka sehingga bisa menjadi pewarta,” kata Mgr Michael kepada 420 pasangan pada pertemuan di Bogor, Jawa Barat.

“Dengan demikian keluarga Katolik bisa benar-benar terlibat dalam menyebarluaskan semangat Kristiani,” lanjut uskup.

Uskup yang juga menjabat sebaga Ketua Komisi Keluarga KWI, menyatakan tahun 2010 sebagai Tahun Orangtua. Kemudian disusul Tahun Remaja pada 2011 dan Tahun Anak-Anak pada 2012.

Robertus Yosep Suparmin, umat paroki setempat yang memiliki lima orang anak, menyambut baik upaya peningkatkan keterlibatan keluarga Katolik. “Hidup berkeluarga adalah suatu panggilan,” katanya, dan “harus dijalankan dengan senang hati dan penuh kesabaran.”

“Suami saya dan saya sendiri aktif dalam kegiatan-kegiatan Gereja,” kata Maria Christina Lantang, yang juga ikut pertemuan tersebut. “Kami sering berdoa dan merenungkan Sabda Tuhan bersama dengan ketiga anak kami. Dengan melakukan ini, anak-anak bisa lebih dekat kepada Tuhan,” katanya.

Konradus Mangu, reporter ucanews.com, Bogor

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi