UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Konflik Budha-Protestan, toleransi perlu

Januari 25, 2011

Konflik Budha-Protestan, toleransi perlu

Uskup Agung Hyginus Kim Hee-joong

Di tengah permusuhan Budha-Protestan di Korea Selatan, seorang uskup menghimbau adanya toleransi antaragama.

Uskup Agung Kwangju Mgr Hyginus Kim Hee-joong mengatakan kepada harian The Kyunghyang Shinmun bahwa konflik-konflik belakangan ini muncul dari fundamentalisme, yang “bisa dilihat sebagai sikap keras kepala dan pembenaran diri sendiri dalam menilai pandangan orang lain.”

“Sebagai orang beragama, kita butuh kemurahan hati untuk mengakui perbedaan di antara berbagai agama yang ada,” kata ketua Komisi Ekumeme dan Dialog Antaragama dari Konferensi Waligereja Korea tersebut.

“Perbedaan tidak berarti bahwa orang lain itu salah. Dalam suatu masyarakat yang memiliki banyak agama seperti Korea Selatan, faktor perbedaan agama yang banyak ini perlu ada bersama dan membentuk kerukunan.”

Isu-isu menyangkut dua agama tersebut yang terjadi belakangan ini, antara lain, ibadat yang dilakukan oleh kelompok garis keras Protestan  di sebuah kuil Budha di Seoul dan sejumlah masyarakat yang melihat adanya bias agama dalam pemerintah sendiri.

ucanews.com

One response to “Konflik Budha-Protestan, toleransi perlu”

  1. apa yg dilakukan oleh umat kristiani dlm kasus di korea ini jelas2 tdk betul dan menunjukan arogansi spiritual yg keterlaluan. Tuhan..lihatlah ada sekelompok anak2Mu yg nakal di korea selatan…..semoga Engkau mau menegur mereka agar mereka tdk semakin kebablasan…thanks God…love u…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi