UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Lutheran desak saling pengertian

Maret 15, 2011

Lutheran desak saling pengertian

Uskup Munib Younan sedang berbicara dalam sebuah forum

Uskup Munib Younan, ketua World Lutheran Federation, mendesak umat Kristen dan kaum Muslim di Malaysia untuk memahami esensi iman satu satu sama lain dan membela agama pihak lain.

“Umat Kristen dan kaum Muslim harus berusaha memahami pihak lain seperti yang lain ingin dipahami” bukan melalui berbagai berita surat kabar atau aksi para ekstremis. Dengan memahami esensi iman pihak lain, “kita akan menemukan banyak nilai yang sama,” kata uskup asal Palestina tersebut.

Dengan menekankan peran kunci para pemimpin agama dalam memerangi ekstremisme, dia mengatakan: “para pemimpin Kristen harus membela kaum Muslim moderat dan para pemimpin Muslim harus membela umat Kristen moderat.”

Uskup dari Evangelical Lutheran Church di Jordania dan Tanah Suci tersebut berbicara kepada lebih dari 300 umat Kristen dan kaum Muslim di sebuah forum yang diselenggarakan pada 12 Maret di Lutheran Centre di Petaling Jaya, di luar Kuala Lumpur.

Cara mengembangkan saling pengertian adalah mengambil kursus singkat tentang agama Kristen bagi kaum Muslim, dan mengambil kursus singkat tentang agama Islam bagi umat Kristen, katanya.

ucanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi