UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Temuan studi, agama akan punah

Maret 24, 2011

Temuan studi, agama akan punah

Sebuah studi dari sembilan negara tentang afiliasi keagamaan menunjukkan bahwa agama ditetapkan untuk punah di semua negara tersebut, demikian para peneliti.

Data menunjukkan bahwa adanya peningkatan proporsi penduduk yang menyatakan tidak berafiliasi dengan agama apapun, demikian laporan dari 3 News.

Akademisi dari Northwestern University di Illinois, Arizona University, dan perusahaan riset di Tucson menggunakan model matematis untuk menghitung penurunan jumlah penduduk yang mengaku tidak beragama dari data sensus di Selandia Baru, Australia, Austria, Kanada, Republik Ceko, Finlandia , Irlandia, Belanda, dan Swiss.

“Hasilnya, sebagaimana dilaporkan dalam pertemuan American Physical Society di Dallas, AS, menunjukkan bahwa agama akan mati sama sekali di negara-negara itu,” demikian BBC.

“Di sejumlah besar negara-negara demokrasi sekuler modern, sudah ada kecenderungan bahwa rakyatnya menyebut diri tidak berafiliasi dengan agama apapun. Di Belanda, jumlahnya 40 persen. Angka tertinggi berada di Republik Ceko, yang mencapai 60 persen,” kata Richard Wiener dari Research Corporation for Science Advancement, di Tucson, kepada BBC.

SUMBER

Religion set for extinction in NZ – US study (3 News)

4 responses to “Temuan studi, agama akan punah”

  1. Irwan k. says:

    ini kejatuhan agama kristen saja..bukan yang lainnya kan ?

  2. agama tidak akan punah ,agama apa saja akan tetap ada,sampai hari kiamat,hasil studi di benua eropa hanya omong kosong sekarang agama nasrani dunia,muslim terus berlipat ganda

  3. Armstrong_vs says:

    omong kosong …Tuhan pasti jaga umatNya……..mungkin yg bilang itu komunis kali ya.

  4. Agama (berbagai nama) yang diketuai oleh para alim ulama dan pendita mencengkam kehidupan manusia, terutamanya untuk dominasi. Bukan Tuhan yang menghukum, tetapi penguasa agama yang menjalanakan segala hukuman agama atas nama Tuhan. Manusia di Alaf ini sudah terbuka pemikiran dan minda mereka untuk bebas dari dominasi agama. Mungkin pada masa akan datang, lahir pula agama baru kerana agama-agama yang ada sekarang sudah merosot penganutnya. Sejarah manusia menunjukkan beribu-ribu agama dahulu sudah terkubur apabila agama-agama baru mula muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi