UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Menengok usaha dari empat mahasiswa Atma Jaya

Juli 15, 2011

Menengok usaha dari empat mahasiswa Atma Jaya

Empat mahasiswa Unika Atma Jaya mendapat Program Mahasiswa Wirausaha dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) untuk usaha mereka dalam bidang jual beli buku.

Mereka -Marson, Yulius Frans Winarto, Sucandra dan Sepriyadi Saputra- adalah mahasiswa semester akhir yang mendapat modal setelah proposal rencana bisnis mereka diterima Dikjen Dikti.

Ide bisnis mereka sederhana saja, yaitu jual-beli buku yang baru dan bekas dan bernaung di bawah nama Integral Book Centre (IBC).

IBC bisa ditemui di depan kantin Kampus Atmajaya dan menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa yang mencari buku-buku pelajaran murah.

“Kita ingin memperdayakan buku, kebetulan di Atma juga belum ada toko buku dan disini kita cuma jual buku asli,” tutur Frans seperti yang dilaporkan harian Media Indonesia.

Sementara itu Marson menambahkan, rata-rata buku yang mahasiswa beli untuk keperluan mata kuliah hanya terpakai 35 persen saja. “Karena itu kami memberdayakan buku agar bisa lebih manfaat buat yang lain, mahasiswa itu juga enggak rugi,” ujarnya.

IBC juga menerima buku-buka bekas –namun kondisi masih bagus- dari para mahasiswa untuk dijual kembali.

Informasi dan kegiatan IBC dapat pula diakses melalui akun Facebook Integral Book Center.

SELENGKAPNYA:  Titip Jual Buku, Yuk!

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi