UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Minoritas desak pemilih mendaftar diri untuk pemilu

Desember 12, 2011

Minoritas desak pemilih mendaftar diri untuk pemilu

Sebuah badan antaragama dari agama-agama minoritas mengadakan sebuah seruan nasional kemarin meminta jutaan orang mendaftarkan diri untuk memberikan hak suara mereka, menjelang pemilihan umum (pemilu) yang diharapkan awal tahun depan.

Pada konferensi pers baru-baru ini, Dewan Konsultatif Malaysia dari Buddha, Kristen, Hindu, Sikh dan Taoisme, mengatakan sebanyak 4,3 juta pemilih di negeri itu memenuhi syarat untuk mengikuti pesta demokrasi itu.

“Jika Anda tidak mendaftar dan memberikan hak suara, itu berarti Anda tidak peduli dengan negara Anda,” kata ketua dewan itu Daozhang Hoe Tan Chieow di Kuala Lumpur pekan lalu.

Uskup Antony Selvanayagam dari Penang, ketua cabang dewan itu di Penang, mengatakan, Gereja Katolik tidak boleh memberitahu kepada umatnya untuk memilih partai politik tertentu, “Kami ingin mendorong umat Katolik menjadi warga negara yang baik dan menciptakan pemerintahan yang bersih.”

“Jika Anda tidak puas dengan pemerintah atau anggota parlemen di daerah Anda, Anda dapat mengubah melalui pemungutan suara. Memberikan hak suara berarti Anda peduli dengan komunitas Anda,” tambahnya.

Ia berbicara pada sebuah arahan pendaftaran yang diadakan di gedung Asosiasi Buddha Malaysia di Penang kemarin. Pendaftaran itu juga digelar serentak di 11 ibukota negara itu.

Sumber: Minorities urge voters to register

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi