UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

OMK bangun kepedulian dengan single mother

Mei 7, 2012

OMK bangun kepedulian dengan single mother

Atas kerjasama Yayasan Santo Yoseph Jakarta dengan Single Mother Community  pada Sabtu, 05 Mei, mempertemukan orang muda Katolik dan para ibu tunggal untuk membangun rasa solidaritas.

Acara itu dikemas dengan pembuatan rosario, yang bulan Mei adalah ‘Bulan Maria’.

Acara itu diadakan di Wisma Santo Yoseph, Kota Wisata, Cibubur, Bogor, Jawa Barat, yang dihadiri oleh puluhan peserta dari kalangan OMK dan para anggota komunitas itu.

Menurut Susiati Mulya, salah seorang panitia, acara ini diadakan dengan beberapa tujuan. Tujuan utamanya adalah agar umat khususnya kaum muda Katolik lebih bertekun dalam doa rosario.

Selain itu, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Yayasan Santo Yoseph yang bergerak dalam karya pendidikan, dalam menanggapi kondisi yang terjadi di masyarakat dan Gereja.

Tujuan lainnya, lanjutnya, adalah memperkenalkan karya Single Mother Community. Single Mother Community adalah komunitas yang dibina Suster-Suster dari Kongregasi Gembala Baik (RGS) di Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Suster Tasiana RGS, komunitas ini beranggotakan kaum perempuan yang mengalami ketidakadilan. “Salah satu program pendampingan mereka adalah membuat karya kerajinan seperti pembuatan rosario ini,” demikan Suster Tasiana.

Selesai acara, para peserta membawa pulang satu Rosario buatannya sendiri.

Oleh Yohanes Sugiyono, Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi