UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Yesus, seorang teladan demokrasi

Juli 2, 2012

Yesus, seorang teladan demokrasi

 

Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama selama ini jarang memperlihatkan keyakinan agamanya di depan publik. Namun, di hadapan para peserta konferensi Gereja African Methodist Episcopal (AME), ia mengatakan bahwa kehidupan Yesus Kristus adalah sebuah contoh melaksanakan demokrasi.

“Tidak ubahnya seperti Gereja,” kata Michelle Obama, belum lama, seperti dikutip dari ABCNews dan dilansir oleh sinarharapan.com.

“Kehidupan beragama kita tidak hanya diperlihatkan pada hari Minggu saja untuk mendengarkan kotbah yang bagus dan musik yang indah dan makan enak. Ini juga termasuk apa yang kita lakukan mulai dari hari Senin sampai Sabtu, khususnya dalam momen-momen sunyi, dimana kita tidak menjadi sorotan dan setiap hari kita membuat pilihan tentang bagaimana kita menjalani kehidupan kita,” lanjutnya.

Ia mengatakan, “Kita melihatnya dalam kehidupan Yesus Kristus. Yesus tidak membatasi pelayanannya hanya di dalam Gereja saja.”

“Yesus ada di luar sana melawan ketidakadilan dan mengungkapkan kejujuran sampai kekuasaan setiap hari, Yesus ada di luar sana menyebarkan pesan rahmat dan penebusan bagi yang papa, tersesat dan hilang. Dan tugas kita adalah mencari Dia dimana pun, setiap hari dengan cara bagaimana kita menjalani kehidupan kita.”

Ia menambahkan, hidup bernegara sama halnya dengan mempraktekkan agama yang bukan sekedar satu kali seminggu saja.

“Demokrasi juga merupakan aktivitas sehari-hari,” sahutnya. “Dan menjadi warga yang peduli sekali lagi seharusnya menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari.”

Ia mengatakan kepedulian ini termasuk “pekerjaan yang menunjukkan sikap tidak pernah merasa lelah, tanpa mengharap imbalan, tak pernah lelah bekerja untuk melakukan perubahan, seperti menelepon, menulis surat, mengetuk pintu, melakukan rapat perencanaan.”

“Waktu dan sekali lagi, sejarah telah menunjukkan kepada kita bahwa tidak ada, tidak ada, yang lebih kuat dibandingkan warga negara biasa yang berkumpul bersama untuk melakukan kebaikan,” tambahnya.

 

2 responses to “Yesus, seorang teladan demokrasi”

  1. franstantri dharma says:

    Melalui Komuni yang kita sambut semustinya kita tiba pada keyakinan bahwa kita pun menjadi seperti Yesus sendiri. MembawaNya dalam hidup sehari-hari dengan mau berkorban demi kehidupan bersama ini. Maka berarti kita pun ikut memecah-mecah diri kita seperti Yesus. Demikian inti kehidupan seorang Kristen.

  2. Sella_dias says:

    suatu kalimat yang pertama kali saya dgn dari istri seorang penguasa no satu dunia…sangat benar suaut penilian yang ditunjukkan kepada yesus kristus dan itu harus kita orang orang kristiani harus meneladani sifat tersebut..pertanyaannya sekarang dari saya adalah apakah negara superpower seperti Amerika ini sdh menunjukkan sifat tersebut terhadap rakyat Papua Barat?? mengapa saya katakan demikian??? karena atas perbutan Amerikalah rakyat Papua menderita sampai saat ini..dimanakah rasa keadilan dan demokrasi yang Amerika tunjukan terhadap rakyat Papua Barat saat ini??..semoga pertanyaan kami ini bisa dijawab oleh ibu Michelle Obama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi