UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Dubes Vatikan akan hadiri seabad Gereja Katolik di Manggarai

Oktober 17, 2012

Dubes Vatikan akan hadiri seabad Gereja Katolik di Manggarai

 

Duta Besar Takhta SuciĀ Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi dijadwalkan menghadiri perayaan 100 tahun Gereja Katolik Manggarai pada Minggu (21/10/2012) di Lapangan Sepak Bola Motang Rua, Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai.

Acara itu rencananya juga akan dihadiri 10 uskup dari Regio Nusa Tenggara dan dua dari Provinsi Kalimantan.

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono juga sudah dipastikan hadir pada Jumat (19/10/2012) untuk memberikan pidato.

Hal ini disampaikan Ketua Pantia Perayaan 100 Tahun Gereja Katolik Manggarai Romo Laurensius SopangĀ  yang sekaligus Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng kepada Kompas.com di Ruteng, Selasa (16/10).

Romo Sopang menjelaskan, para uskup di Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah mengagendakan dialog dengan Presiden Yudhoyono di Ruteng, setelah memberikan pidato kepada ribuan umat Katolik di Lapangan Motang Rua, Jumat.

Sebagaimana diberitakan, Senin (15/10), Dandim 1612 Ruteng Letnan Kolonel Inf Jacky Ariestanto menjelaskan, pasukan bantuan tambahan dari Denpasar tiba di Kota Ruteng untuk melakukan penjagaan di seputar Kota Ruteng selama Presiden Yudhoyono melakukan serangkaian kegiatan.

Persiapan yang dilakukan, misalnya, menyiapkan satu kapal perang TNI Angkatan Laut, mobil panser dari TNI Angkatan Darat di Kota Ruteng serta Helikopter dari TNI Angkatan Udara.

Foto: zonadamai.wordpress.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi