UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

@Pontifex, Akun Twitter resmi Paus Benediktus XVI

Desember 5, 2012

@Pontifex, Akun Twitter resmi Paus Benediktus XVI

 

Paus Benediktus XVI kini terjun ke dunia maya dengan memiliki akun Twitter pribadi.

Paus akan nge-tweet menggunakan delapan bahasa berbeda mulai 12 Desember mendatang lewat akun Twitter@Pontifex. Akun itu akan menjawab sejumlah pertanyaan mengenai iman sebagai bagian dari acara audiensi mingguan Paus.

Sekitar 10 jam setelah Vatikan mengumumkan bahwa Paus Benediktus XVI memiliki akun Twitter, akun @Pontifex telah memiliki follower sebanyak seperempat juta orang. Itu baru di akun @Pontifex yang berbahasa Inggris.

Ribuan lainnya menjadi follower di delapan akun bahasa yang berbeda. Selain bahasa Inggris, juga  Jerman, Italia, Spanyol, Perancis, Portugal, Arab, dan Polandia.

Itu terjadi saat Paus Benediktux XIV belum mengirimkan satu tweet pun.

Greg Burke, penasehat komunikas Vatikan, mengatakan akun @Pontifex dipilih karena kata itu tidak hanya berarti Paus dalam bahasa latin namun juga berarti pembangun jembatan yang bisa diartikan sebagai pembuat persatuan.

Seberapa sering Paus akan mengeluarkan tweet? “Sesering dia mau,” ujar Burke.

“Meski Paus tidak akan selalu membawa Blackberry atau iPad setiap saat, saya bisa menjamin bahwa apa yang di-tweet di @Pontifex adalah benar kata-kata Paus,” tegas Burke, seperti dilansir mediaindonesia.com.

 

3 responses to “@Pontifex, Akun Twitter resmi Paus Benediktus XVI”

  1. Saya jadi ingat dulu ketika SBY baru jadi presiden beliau membuka diri dengan menerima masu sms. Namun hal ini tidak berlangsung lama karena SBY akhirnya kelabakan karena tidak bisa menjawab sendiri semua pertanyaan dan informasi. Apakah @pontifex tweternya Paus juga akan mengalami nasib yang sama?

  2. Anonymous says:

    BXVI bukan SBY…. lain tentu segalanya pak Bernard….

  3. Yulius says:

    saya pikir apapun bentu caci maki, pelecehan kepada rasul Kristus di dunia ini, justru semakin membuat paus semakin mendoakan dunia ini, bukan menjauhi kita, kalaupun tidak bertahan lama, toh tidak ada kerugian buat kita bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi