UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

1.000 polisi ikuti simulasi pengamanan Natal

Desember 6, 2012

1.000 polisi ikuti simulasi pengamanan Natal

 

Sekitar 1.000 polisi dari Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (6/12/2012), mengikuti simulasi pengamanan Natal dan Pemilihan Kepala Daerah Banyumas 2013.

Selain melakukan simulasi pencegahan kerusuhan massa, polisi juga memeragakan penanggulangan aksi teror berupa penembakan pos pengamanan. Simulasi dilakukan di Gelanggang Olah Raga Satria, Purwokerto.

Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Dwiyanto menegaskan, pihaknya siap mengamankan perayaan Natal dan Pilkada Banyumas. Khusus mengenai Pilkada, pengamanan dilakukan bertahap.

“Kami selalu waspada dan berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, ataupun dengan masing-masing calon untuk bersama ciptakan situasi kondusif,” katanya, seperti dilansir kompas.com.

Untuk pengamanan gereja jelang perayaan Natal, dalam simulasinya, polisi menyeterilkan gereja dan memeriksa umat yang akan masuk gereja. Skenario yang menarik adalah simulasi penembakan pos polisi.

Digambarkan, sejumlah pengendara motor menembaki salah satu pos sehingga menyebabkan warga terluka. Polisi segera mengejar pelaku yang melarikan diri, hingga akhirnya dua orang dapat ditangkap saat razia di jalan. Seorang pelaku yang kabur dan bersembunyi digerebek polisi.

Saat penggerebekan, polisi menemukan benda yang dicurigai sebagai bom. Tim Penjinak Bom Kepolisian Daerah Jateng segera datang ke lokasi dan mengamankan benda tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi