- UCAN Indonesia - https://indonesia.ucanews.com -

Misionaris Swedia ditembak di Pakistan

 

Seorang misionaris awam Protestan menjadi korban dari percobaan pembunuhan dan berada dalam kondisi kritis di rumah sakit Jinnah di Lahore, ibu kota Propinsi Punjab, Pakistan.

Bargeeta Almby, 72, berkebangsaan Swedia, sedang berada di dalam mobilnya ketika dua orang bersenjata dengan sepeda motor mendekati mobilnya dan menembak berulang kali, serta memukul dadanya.

Serangan itu terjadi pada Senin sore. Misionaris itu telah bekerja di Pakistan selama lebih dari 38 tahun. Sumber-sumber lokal seperti dilaporkan Fides mengatakan misionaris itu ditembak mungkin terkait dengan kegiatannya.

Dia adalah penanggung jawab atas program sosial dari Gereja Kristen, Full Gospel Assemblies of Pakistan (Gereja FGA).

Gereja ini terdaftar sebagai sebuah LSM, dikelola oleh kaum wanita, yang bergerak di bidang pendidikan dan pembinaan.

Almby, juga adalah penanggung jawab untuk sebuah panti asuhan, bekerja dengan anak-anak cacat dan miskin, mengelola kursus penyuluhan kebidanan dan keterampilan lainnya.

Polisi, yang menyelidiki kasus ini, mencoba untuk menyelidiki identitas orang-orang bersenjata dan apa motif di balik percobaan pembunuhan tersebut.

Pendeta Liaquat Kaiser, kepala Gereja FGA, mengatakan, “Ini adalah serangan terencana,” mengingat wanita itu “belum menerima ancaman.”

Sumber: Swedish missionary gunned down in Pakistan [1]