UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Presiden akan hadiri puncak Perayaan Natal Nasional 2012

Desember 7, 2012

Presiden akan hadiri puncak Perayaan Natal Nasional 2012

Nafsiah Mboi

 

Ketua Umum Panitia Natal Nasional Nafsiah Mboi, yang juga Menteri Kesehatan, mengungkapkan puncak perayaan Natal tahun ini akan berlangsung pada 27 Desember mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC).

Menkes menerangkan pula tema natal tahun ini adalah “Allah telah mengasihi kita”. Dan subtemanaya, “Mari kita berbagi sukacita dan damai Natal, agar semua orang hidup penuh harapan.”

“Rangkaian acaranya adalah acara puncak 27 Desember malam, dan akan dihadiri bapak presiden dan ibu , dan bapak Wapres dan ibu,” ungkap Menkes usai diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (7/12/2012).

Selain acara puncak perayaan Natal, kata dia, sebelumnya digelar pelaksanaan bakti sosial di lima daerah di Indonesia, yaitu di Lampung Selatan, Pulau Yapen (Papua), Kabupaten Asmad (Papua), Singkawang (Kalimantan Barat), dan di Tanah Toraja (Sulawesi Selatan).

Masing-masing Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menhub EE Mangindaan, Menhan Purnomo Yusgiantoro, akan memimpin misi sosial tersebut.

“Di Lampung Selatan akan dipimpin Pak Purnomo. Kemudian di Pulau Yapen Waropen di Papua dipimpin oleh Menteri Lingkungan Hidup, Baltasar Kambuaya. Di desa Mamugu, Asmat Papua akan saya sendiri yang pimpin, kita akan mengunjungi satu komunitas kusta disana. Keempat adalah Ibu Mari Pangestu bersama Pak Lambok di Singkawang, Kalimantan Barat,” ujarnya.

Kemudian, bakti sosial di Sulawesi Selatan, di daerah Toraja akan dipimpin oleh EE Mangindaan.

“Pesan bapak presiden agar perayaan ini inklusif, jadi betul-betul bisa dinikmati dan dimengerti oleh seluruh rakyat Indonesia tidak hanya kaum Kristiani. Di dalam panitia natal ini sendiri sangat inklusif, sehingga betul-betul sangat inklusif,” tambahnya. (tribunnews.com)

Foto: dinkes.go.id

 

2 responses to “Presiden akan hadiri puncak Perayaan Natal Nasional 2012”

  1. Baguslah ada sebuah tambahan kegiatan pada Natal bersama Nasional tahun ini berupa penghijauan di beberapa tempat. Kita yakin akan bermanfaat sangat besar…. yang penting tidak hanya tanamnya yang dipikirkan, tetapi pemmeliharaannya. Karena menanam itu mudah, namun perawatan membutuhkan perhatian yang luar biasa dan terus menerus.

  2. yaner says:

    salom,

    saya ingin bertanya bagi masyarakat biasa apakah bisa ikut kegiatan natal tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi