UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Jelang Natal, Polri amankan 38.499 gereja

Desember 11, 2012

Jelang Natal, Polri amankan 38.499 gereja

Aparat polisi menjaga keamanan di katedral Jakarta pada Natal tahun lalu

 

Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Lilin menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 selama 10 hari, mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013, dan siap melakukan pengamanan pada 38.499 gereja di seluruh Indonesia.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, Kepolisian telah melakukan evaluasi dari pengamanan tahun lalu dan akan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Intinya kita memberikan pelayanan masyarakat dalam rangka kegiatan keagaman di gereja-gereja pada malam Natal,” ujar Timur, seusai membuka rapat koordinasi Operasi Lilin di Wisma Bhayangkari, Senin (10/12/2012), seperti dilansir kompas.com.

Timur menjelaskan, ancaman teror yang belakangan terjadi juga akan menjadi perhatian khusus. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir.

“Artinya kita punya pengalaman seperti itu, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena Polri dibantu TNI dan aparat keamanan lainnya melakukan langkah-langkah pencegahan sehingga masyarakat bisa tenang dalam melaksanakan perayaan Natal maupun kegiatan Tahun Baru,” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat aktif membantu mengamankan wilayah sekitarnya. Dalam Operasi Lilin tersebut, Polri mengerahkan 82.633 personel ditambah personel TNI.

Pos pengamanan disebar di 1.887 titik dan 754 pos pelayanan. Personel juga disebar di terminal, pelabuhan, bandara udara, dan stasiun kereta api. Kemudian 2.606 pusat perbelanjaan dan 2.316 tempat wisata masuk dalam pengamanan.

 

One response to “Jelang Natal, Polri amankan 38.499 gereja”

  1. Anonymous says:

    Memang sekarang masih perlu pengamanan di negara ini..Waktu dulu kita percaya ada malaikat pelindung, sekarang percayakanlah kepada POLRI …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi