UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Ribuan warga Manokwari ikut parade Sinterklas

Desember 11, 2012

Ribuan warga Manokwari ikut parade Sinterklas

 

Ribuan warga dari 50 jemaat se-Klasis Manokwari, Senin (10/12/2012) sore mengikuti Parade Natal Sinterklas. Berbagai ornamen Natal dan pakaian sinterklas dipertunjukan dalam parade ini.

Parade yang dimulai dari halaman Gereja Ottow Geisler Biryosi, Jalan Trikora dan finish di lapangan Borarsi, menjadi tontonan menarik warga Manokwari di sepanjang jalan yang dilalui.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari F.M.Laleno, Natal sangat indentik dengan perayaan, baik yang dilakukan gereja maupun segenap unsur-unsurnya. Sudah tentu dalam perayaan Natal ini akan dihisasi dengan ornamen indah yang diikuti dengan nyanyian Natal. Namun yang terpenting dari perayaan Natal adalah, umat dapat menjadi juru damai.

“Nuasanya ini merupakan ekspresi dan apresiasi kita dalam rangka memeriahkan suasana perayaan Natal. Namun kita perlu renungkan, bahwa Natal yang kita rayakan tidak dinilai dari ornamennya. Natal akan membawa arti bila kita menjadi juru damai,” kata Sekda, sekaligus membuka kegiatan parade tersebut, seperti dilansir kompas.com.

Sekda mengajak seluruh umat Kristiani di daerah ini untuk merenungkan makna Natal supaya menjadi terang bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan bagi sesama. ”Hanya dengan demikian, kita dapat menjadi juru damai yang membawa pembaruan hidup bagi umat ciptaan Tuhan,” ujar Sekda.

Ketua Panitia Parade, Christian Tanati menyatakan, kegiatan parade ini bukan hanya kegiatan rutinitas. Namun parade sinterklas ini untuk mengawali perayaan Natal di bulan Desember, sekaligus menjalin persaudaraan antar jemaat se Klasis Manokwari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi