UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Pemuda Muslim Jayapura dilibatkan jaga gereja

Desember 14, 2012

Pemuda Muslim Jayapura dilibatkan jaga gereja

 

Kapolresta Jayapura, Papua, AKBP Alfred Papare mengatakan dalam Operasi Lilin yang digelar oleh pihaknya selain mengerahkan 2/3 kekuatan personil yang ada, pihaknya juga melibatkan pemuda Muslim untuk menjaga gereja-gereja yang ada di wilayah tersebut.

“Jadi selain personil dari Polresta Jayapura yang diterjunkan jaga gereja, pemuda Muslim yang ada di kota ini dilibatkan untuk ikut membantu,” kata AKBP Alfred di Jayapura, Papua, belum lama┬áini.

Menurut dia, pihaknya telah berkomunikasi dengan tokoh pemuda Muslim agar dalam perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 mereka bisa dilibatkan. “Saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah pemuda Muslim yang ada di kota ini, untuk terlibat dalam penjagaan gereja, terutama saat ibadah malam Natal nanti,” katanya.

Terkait kekuatan 2/3 personil dari Polresta Jayapura yang akan diturunkan dalam Operasi Lilin 2012, Alfred sampaikan kurang lebih jumlah tepatnya sebanyak 500 personil. “Dan mereka juga akan disebar di sejumlah titik, seperti di Kawasan Pelabuhan Luat Jayapura, Entrop, Abepura, dan Waena,” katanya.

Ketika disinggung apakah ada penempatan sejumlah personil di Kampung Nafri atau di Kilometer 9 tempat yang kerap terjadi kekerasan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, AKBP Alfred sampaikan hal itu pasti akan dilakukan. “Terkait itu akan kami lihat, bila perlu kami akan lakukan patroli di sejumlah daerah rawan,” katanya.

Untuk itu, Kapolresta Jayapura ini mengimbau agar suasana Natal dan Tahun Baru 2013 yang telah terjaga dengan baik, tentunya harus tetap dipertahankan.

“Natal dan Tahun Baru merupakan milik kita bersama, begitupun hari raya keagamaan lainya. Dan menjaga keamanan bukan saja dari aparat keamanan tetapi segenap lapisan masyarakat yang ada di kota ini mempunyai andil yang sama,” katanya.

Sumber : Ant

2 responses to “Pemuda Muslim Jayapura dilibatkan jaga gereja”

  1. Terimakash atas kerja sama dari kaum muda Muslim untuk menjaga keamanan bagi kaum Kristiani yang akan beribadah di hari Natal dan tahun baru. Kita pupuk kekuatan bersama untuk melawan kejahatana dengan kebaikan sesuai yang dikehendaki Allah.

  2. akusumawijaya says:

    Pemuda Muslim Harus senantiasa mempertahankan pola gerak juang berdasrkan Quran dan hadits!
    Salam juang Suara Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi