UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Benediktus: Tahun 2013 perdamaian akan menang

Januari 3, 2013

Paus Benediktus: Tahun 2013 perdamaian akan menang

 

Paus Benediktus XVI mengatakan pada Selasa bahwa ia yakin tahun 2013 perdamaian akan menang, meskipun terorisme, ketimpangan sosial¬†dan “kapitalisme keuangan tidak diatur” yang melanda dunia saat ini.

Paus Benediktus merayakan Misa Hari Tahun Baru di Basilika Santo Petrus untuk menandai Hari Perdamaian Dunia.

Para tamu yang mengambil bangku terdepan adalah para diplomat yang bertugas di Takhta Suci, yang pekan depan akan menghadiri pidato tahunan Paus itu tentang penderitaan kaum miskin di dunia dan berbagai kawasan yang masih dilanda perang.

Dalam homilinya, Paus Benediktus mengatakan bahwa meskipun, kriminalitas, terorisme, dan ketidaksetaraan di antara kaya dan miskin masih terjadi hingga saat ini, ia yakin “berbagai karya perdamaian, di dunia yang kaya ini, akan menjadi saksi bagi perdamaian.”

Dia mengutip “kapitalisme keuangan tidak diatur” sebagai bukti dari “mentalitas egois dan individualistis” yang tersebar luas di dunia.

Kemudian, Paus Benediktus muncul di jendela studionya menghadap Lapangan Santo Petrus untuk menyampaikan Selamat Tahun Baru kepada umat yang memadati lapangan itu.

Di dekatnya, seorang pria memanjat tiang dengan mengelilingi alun-alun dan tubuhnya terbungkus spanduk meminta Paus Benediktus untuk “Menghentikan Terorisme.” Setelah beberapa jam negosiasi dengan polisi, pria itu turun dan dikawal polisi.

Protes itu tidak mengganggu Sri Paus.

Sumber:  Pope is convinced that peace will prevail in 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi