UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Tahun Iman, ribuan orang berjanji berdoa rosario setiap hari

Januari 16, 2013

Tahun Iman, ribuan orang berjanji berdoa rosario setiap hari

 

Divisi Rosario Keluarga dari Pelayanan Keluarga Salib Suci di Easton telah mengumpulkan lebih dari 80.000 janji dari orang-orang di seluruh dunia yang mengatakan mereka akan berdoa rosario setiap hari selama Tahun Iman (2012-2013).

Janji-janji itu menanggapi sebuah program yang menawarkan rosario gratis, yang dikumpulkan dalam sebuah buku dan baru-baru ini diserahkan kepada Paus Benediktus XVI oleh Pastor John Phalen OSC, ketua Pelayanan Keluarga Salib Suci.

“Bahkan ada janji-janji dalam bahasa-bahasa yang kami tidak dapat memahami, seperti beberapa orang dari India dan Bangladesh,” kata Pastor Phalen dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Catholic News service.

“Buku ini adalah sebuah kehormatan kepada Bapa Suci dan meminta berkat apostoliknya pada pelayanan kami.”

Paus Benediktus menerima buku itu di Vatikan pada Desember lalu sebagai bagian dari Tahun Iman dan menandai peringatan 70 tahun Rosario Keluarga, yang didirikan oleh Pastor Patrick Peyton OSC, yang dikenal sebagai “imam rosario.”

Dia meninggal tahun 1992 dan usulan kanonisasinya disampaikan tahun 2001.

Pastor Peyton mulai kampanye untuk menyediakan rosario gratis dan mengumpulkan janji-janji tahun 1991.

Kemudian, rencana itu mengirim 1 juta rosario ke Rusia. Ini telah berkembang menjadi sebuah upaya di seluruh dunia untuk mengirim  rosario kepada keluarga, sekolah, paroki dan individu di setiap benua.

Sampai saat ini, lebih dari 20 juta rosario telah diberikan. Sekitar 5 juta di antaranya diberikan oleh kelompok-kelompok relawan pembuat rosario di paroki-paroki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi