UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Pemerintah Pontianak berikan bantuan kepada 14 Gereja

Januari 28, 2013

Pemerintah Pontianak berikan bantuan kepada 14 Gereja

Ilustrasi

 

Sebagai wujud perhatian dan juga kepedulian Pemerintah Kabupaten Pontianak terhadap peningkatan bidang keagamaan, pemerintah setempat memberikan bantuan dengan total nilai 160 juta rupiah kepada 14 gereja di Kecamatan Sadaniang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pontianak H Ria Norsan belum lama ini yang diadakan di Gereja Katolik St. Gregardus, Desa Untang.

“Bantuan ini merupakan wujud keseriusan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Pontianak dalam rangka pembinaan dan pengembangan rumah ibadah di masyarakat,” demikian pernyataan Kasubbag Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Mental-Spiritual (Kesra-Menspirit), Muhammad Pagi belum lama ini.

“Rumah ibadah itu merupakan bagian yang sangat penting bagi masyarakat beragama,” demikian pernyataan itu  seperti dilansir equator-news.com.

Bantuan itu diharapkan dapat digunakan untuk membantu pemeliharaan, pembinaan, serta peningkatan mutu dan kualitas kegiatan peribadatan. Kisaran bantuan yang diterima masing-masing gereja adalah 10 – 20 juta rupiah.

Beberapa yang mendapatkan bantuan pemerintah tersebut termasuk Gereja Katolik di Dusun Ansiap Desa Ansiap, Gereja Persekutuan Pemberian Injil Kristen di Dusun Titi Dahan Desa Sekabuk, Gereja Immanuel di Dusun Berangan Desa Suak Berangan, Gereja Katolik St. Yosef Satak di Jalan Raya Bumbun, Desa Bumbun, GKMI Tampak di Dusun Satak, Gereja GPKB Pudak di Sadaniang, dan GPKB Muru di Sadaniang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi