UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Pemkab Bekasi segel gereja HKBP

Maret 7, 2013

Pemkab Bekasi segel gereja HKBP

Ilustrasi

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Kamis (7/3) siang ini menyegel gedung gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Setu di RT 05 RW 02, Desa Taman Sari Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Penyegelan itu dipĂ­mpin langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bekasi, Dikdik Jasmeda Astra dikawal puluhan anggotanya dan ratusan aparat polres setempat.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP, Agus Dahlan kepada SH, mengakui, pihaknya hanya melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai perintah Bupati Bekasi, Nenang Hasanah Yasin.

Penyegelan dilakukan melalui penempelan papan segel di tembok bangunan gereja disaksikan ratusan jemaat gerjea pimpinan Pendeta Advent Nababan dan Pendeta Torang Simanjuntak.

Agus mengatakan, penyegelan itu sesuai Perda 7 Tahun 1996 tentang surat izin mendirikan bangunan (IMB). Dengan penyegelan ini, menurut catatan SH, sejak dua tahun terakhir ini sudah tiga gereja disegel Pemkab Bekasi. Terakhir gereja HKBP Pondok Timur dan HKBP Filadelpia Tambun.

Gereja HKBP Setu yang disegel sudah berdiri sejak 13 tahun silam dan berawal dengan pembangunan bilik sementara. Tiga bulan terakhir gereja mulai dibangun dan surat izin mendirikan bangunan (IMB) dalam proses pengurusan. Di gereja ini sudah mempunyai sekitar 200 kepala keluaga jemaat.

Pendeta Torang kepada jemaat meminta agar jemaat tenang. “Penyegelan dilaksanakan bukan berarti kita berhenti beribadah. Hari Minggu ini kita tetap beribadah di tempat ini,” tegasnya, seperti dilansir shnews.com.

2 responses to “Pemkab Bekasi segel gereja HKBP”

  1. hadrianus wardjito says:

    SBY, “Saya prihatin bahwa saya tidak tegas terhadap saudara-saudaraku sendiri.”

  2. Numpang tanya kepada Indonesia, adakah IMB utk bangunan rumah ibadah umat agama mayoritas? RIP SBY…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi