UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Diperiksa 3 jam, Pendeta HKBP Filadelfia bantah melakukan pemukulan

Maret 21, 2013

Diperiksa 3 jam, Pendeta HKBP Filadelfia bantah melakukan pemukulan

Pendeta Palti Panjaitan sedang memimpin kebaktian di luar pelataran gerejanya yang disegel

 

Mapolres Kabupaten Bekasi telah memeriksa Pemimpin HKBP Filadelfia, Pendeta Palti Panjaitan sebagai tersangka, Rabu (20/3) kemarin.

Dalam pemeriksaan selama tiga jam, Pendeta Palti membantah jika disangkakan melakukan pemukulan.

“Hari ini sebenarnya merupakan tindak lanjut pemeriksaan yang kemudian status hukumnya telah dinaikan menjadi tersangka, terkait pasal aduan perbuatan tidak menyenangkan pada kebaktian Malam Natal lalu oleh Abdul Azis,” kata kuasa hukum Pendeta Palti, Judianto Simanjutak saat dihubungi detikcom, Kamis (21/3/2013).

Judianto mengatakan Rabu (20/3) kemarin, kliennya telah mendatangi Mapolres Kabupaten Bekasi untuk menjalankan pemeriksaaan perdana setelah status hukumnya diubah menjadi tersangka.

“Pemeriksaan kemarin dilakukan dari pukul 10.30 hingga 12.30 WIB. Namun, pertanyaan penyidik masih seputar sebagai saksi. Selama pemeriksaan klien kami menghadapi 28 pertanyaan, salah satunya dia ditanya apakah memang ada pemukulan? Yang klien kami menjawab, tidak ada pemukulan melainkan hanya menahan dan justru saat itu Pendeta Palti Panjaitan menjadi korban atas penyerangan tersebut,” kata Judianto.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Pendeta Palti tidak ditahan. Dengan adanya pemeriksaan ini, pihaknya semakin yakin ada upaya kriminalisasi terhadap Pendeta Palti.

“Sampai saat ini belum ditahan dan menjalani pemeriksaan dengan cara pulang pergi. Pendeta Palti ditetapkan sebagai tersangka justru sangat aneh karena dia sendiri merupakan korban dan korban tidak bisa dikriminalisasi justru harusnya mendapat perlindungan,” tuturnya.

Foto: salam-online.com

3 responses to “Diperiksa 3 jam, Pendeta HKBP Filadelfia bantah melakukan pemukulan”

  1. bernardus wato ole says:

    Jangan takut pendeta Palti Panjaitan! Tuhan Yesus Hakim Agung kita akan memberi solusi terbaik dalam penderitaan panjang ini,

  2. Afin Afinus says:

    Zaman Kristen perdana pun sudah dialami gereja yg sedemikian. Jadi tidak perlu takut. Tuhan Yesus memberkati

  3. Berarti sudah dekatlah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi