UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Fransiskus doa bersama Paus Emeritus Benediktus

Maret 25, 2013

Paus Fransiskus doa bersama Paus Emeritus Benediktus

 

Para kerabat, religius dan remaja berkumpul di Castel Gandolfo berharap mereka bisa melihat sekilas pertemuan penting antara Paus Emeritus Benediktus dan Paus Fransiskus.

Tapi, mereka merasa kecewa karena acara ini merupakan pertemuan pribadi dan tertutup di antara Paus Emeritus Benediktus dan Paus Fransiskus.

Seperti dilansir Vatican Radio, banyak orang, termasuk para wartawan telah berkumpul di pagi hari, sejak sebelum keberangkatan Paus Fransiskus dari Vatikan pada siang hari menuju Castel Gondolfo.

Berbicara kepada para wartawan setelah pertemuan itu, Juru Bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi SJ, menyampaikan rincian pertemuan untuk pertama kali itu di antara Paus Emeritus Benediktus dan Paus Fransiskus.

Dia mengatakan Paus Emeritus Benediktus menunggu untuk menyambut Paus Fransiskus saat ia turun dari helikopter. Bahkan Paus Emeritus hanya mengenakan jubah putih sederhana dan jaket sehingga membedakan dia dari Paus Fransiskus.

Pastor Lombardi menjelaskan terjadi pelukan hangat di antara keduanya. Setibanya di kediaman itu, mereka langsung menuju Kapel untuk berdoa.

Di sana, Paus Emeritus Benediktus mengajak Paus Fransiskus untuk duduk di bangku yang telah dipersiapkan. Tetapi, Paus Fransiskus menjawab “kita adalah saudara” dan keduanya berlutut bersama-sama di bangku yang sama untuk berdoa.

Bapa Suci juga membawa hadiah untuk pendahulunya sebuah gambar Bunda Maria sebagai hadiah untuk kerendahan hati Paus Emeritus Benediktus. Keduanya kemudian menghabiskan sekitar 45 menit dalam percakapan pribadi di Perpustakaan sebelum muncul untuk makan siang bersama dengan dua sekretaris.

Selanjutnya, Pastor Lombardi mengatakan kepada para wartawan bahwa sejak pemilihannya menjadi pengganti St. Petrus, Paus Fransiskus telah dua kali menelepon Paus Emeritus itu.

Paus Emeritus Benediktus akan kembali ke Vatikan setelah selesai renovasi Wisma Ecclesiae Mater, yang akan menjadi tempat tinggalnya yang permanen.

Foto:  lehighvalleylive.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi