UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Fransiskus akan merayakan Misa Kamis Putih dengan sederhana, tanpa siaran langsung

Maret 27, 2013

Paus Fransiskus akan merayakan Misa Kamis Putih dengan sederhana, tanpa siaran langsung

 

Pada  Kamis Putih, Paus Fransiskus  akan merayakan Misa di kapel Penjara untuk Remaja  Casal del Marno (IPM) di Roma, atas keinginannya untuk mengungkapkan kesederhanaan, seperti yang dilaporkan oleh Direktur Kantor Pers, Pastor Federico Lombardi SJ.

Para konselebran bersama dengan Bapa Suci adalah  Agostino Kardinal Vallini, vikjen keuskupan agung Roma, dan Pastor Gaetano Greco, pendamping rohani penjara itu.

Sekitar 10 gadis dan 40 anak laki-laki akan mengambil bagian dalam Misa itu dan Paus akan membasuh kaki 12 dari mereka, yang akan dipilih dari kebangsaan berbeda. Orang muda itu juga akan membawakan bacaan dan doa umat.

Setelah Misa, Paus Fransiskus akan bertemu dengan orang muda itu  dan para staf IPM di lembaga itu.

Sekitar 150 orang diperkirakan akan hadir dalam Misa itu, termasuk Menteri Kehakiman, Paola Severino, didampingi oleh Kepala Departemen Kehakiman untuk Anak dan Remaja, Caterina Chinnici, Komandan Polisi Lembaga Tahanan, Saulo Patrizi, dan Direktur IPM, Liana Giambartolomei .

Orang muda itu akan memberikan Paus itu sebuah salib yang terbuat dari kayu dan kneeler, yang mereka buat sendiri  di lembaga itu. Bapa Suci akan membawa telur Paskah dan “Colomba” (kue Paskah tradisional Italia dalam bentuk burung merpati) untuk dibagikan kepada semua.

Dalam kunjungan pastoral itu, para wartawan akan dibatasi di luar gedung dan tidak ada liputan yang disiarkan secara langsung.

Sumber: Vatican Radio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi