UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Sekolah jauh, siswa SD belajar di Kandang Kambing

Mei 3, 2013

Sekolah jauh, siswa SD belajar di Kandang Kambing

Para siswa SD sedang belajar di kandang kambing

 

Semua orang pasti sudah mengetahui bagaimana merasakan bau kambing, apalagi kadangnya pasti baunya lebih menyengatkan lagi.

Namun, puluhan siswa sekolah dasar di Dusun Ruak, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, menjadikan kandang kambing sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar mereka setiap hari.

Walaupun tempat belajar jauh dari layak, para murid di sekolah Dusun Ruak tetap bersemangat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru mereka.

Menurut laporan Metro Tv, puluhan siswa SD tersebut sudah belajar di kandang kambing sejak enam bulan lalu. Mereka terpaksa belajar di kandang kambing karena lokasi sekolah asli yang mapan berada jauh dari desa mereka. Terlebih, akses menuju sekolah juga terbilang sangat sulit.

Para warga dan tokoh masyarakat setempat berharap pemerintah bisa segera mambantu membuatkan sekolah yang layak agar anak-anak mereka belajar dengan baik.

 

One response to “Sekolah jauh, siswa SD belajar di Kandang Kambing”

  1. bernardus wato ole says:

    Ini terlalu ekstrim. Di kampung saya pun kesulitan gedung untuk pembelajaran namun tidak sampai menggunakan kandang hewan yang kotor dan bau. Mereka masih memanfaatkan gedung pertemuan yang lain yaitu balai desa. Apakah di dusun Ruak ini tidak ada alternatip lain? Kalau pun tidak ada bisa digunakan rumah penduduk yang agak luas. Ataukah memang tidak ada? Kalau demikian di bawah pohon pun bisa, yang penting anak bangsa harus belajar di tempat yang bersih dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi