UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Ensiklik pertama Paus Fransiskus akan dikeluarkan pekan ini

Juli 2, 2013

Ensiklik pertama Paus Fransiskus akan dikeluarkan pekan ini

 

Ensiklik pertama Paus Fransiskus, yang sebagian besar merupakan karya  Paus Emeritus Benediktus XVI, akan diterbitkan pada 5 Juli.

Vatikan mengumumkan pada 1 Juli bahwa Ensiklik “Lumen Fidei” (Terang Iman) akan dipresentasikan pada sebuah konferensi pers oleh Marc Kardinal Ouellet, Prefek Kongregasi Uskup; Uskup Agung Gerhard Ludwig Muller, Prefek Kongregasi Ajaran Iman; dan Uskup Agung Rino Fisichella, Ketua Dewan Kepausan untuk Evangelisasi.

Sebuah ensiklik tentang iman sudah lama dinantikan sebagai volume terakhir dalam trilogi Paus Benediktus tentang tiga “kebajikan teologis”, menyusul ensikliknya “Deus Caritas Est” (2005) tentang kasih, dan “Spe Salvi” (2007) tentang harapan.

Pada Juni, Paus Fransiskus mengatakan dalam pertemuan dengan para uskup di Roma bahwa ensiklik pertamanya sebagian besar diambil dari karya pendahulunya.

“Ini adalah sebuah ensiklik yang ditulis dengan empat tangan karena Paus Benediktus mulai menulis dan dia menyerahkannya kepada saya,” kata Paus Fransiskus.

“Ini adalah sebuah dokumen yang kuat. Saya  akan mengatakan di dalamnya bahwa saya menerimanya dan sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh Paus Emeritus Benediktus dan saya menyelesaikannya.”

Sumber: Pope’s first encyclical published July 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi