UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Gelar santo akan segera diberikan kepada Mendiang Paus Yohanes Paulus II

Juli 4, 2013

Gelar santo akan segera diberikan kepada Mendiang Paus Yohanes Paulus II

 

Gelar santo akan segera diberikan kepada Mendiang Paus Yohanes Paulus II karena tahap akhir telah selesai, dengan menunggu persetujuan dari Paus Fransiskus, dan tanggal untuk upacara kanonisasi bisa dilakukan pada 8 Desember, kata seorang pejabat Vatikan pada Selasa.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa sebuah komisi kardinal dan uskup bertemu pada Selasa untuk membahas kanonisasi Mendiang Yohanes Paulus dan telah ditandatangan.

Seorang pejabat Vatikan menegaskan bahwa keputusan itu telah diambil beberapa waktu lalu dan pertemuan pada Selasa tersebut pada dasarnya adalah sebuah formalitas.

Tanggal kanonisasi mungkin bertepatan dengan hari raya Gereja Katolik pada 8 Desember, yakni Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Dosa. Tahun ini pesta tersebut kebetulan jatuh pada hari Minggu, karena kanonisasi biasanya dilakukan.

Pejabat Vatikan itu, yang berbicara dengan tidak menyebutkan namanya karena ia tidak diizinkan oleh Gereja untuk berbicara tentang keputusan gelar santo, mengkonfirmasikan laporan di surat kabar La Stampa bahwa Mendiang Paus Yohanes Paulus II akan dikanonisasikan bersama dengan Mendiang Paus Yohanes XXIII, yang memprakarsai Konsili Vatikan II, namun ia meninggal tahun 1963 sebelum konsili itu selesai.

Konsili Vatikan II dimulai tahun 1962 dan berakhir tahun 1965.

Sumber: Sainthood beckons for Pope John Paul II

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi