UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Bos Daimler serahkan kunci mobil dinas Paus Fransiskus

Juli 9, 2013

Bos Daimler serahkan kunci mobil dinas Paus Fransiskus

 

CEO Daimler, Dr Dieter Zetsche baru-baru ini terbang ke Roma, Italia untuk bertemu langsung secara pribadi dengan Paus Fransiskus  untuk menyerahkan kunci Mobil Kepausan baru.

Mobil khusus tersebut dibuat dari basis Mercedes-Benz M-Class yang telah mengalami berbagai modifikasi agar sesuai digunakan oleh pemimpin umat Katolik dunia tersebut saat menjalankan tugasnya.

Rencananya, kendaraan itu akan melakukan tugas resmi pertamanya pada akhir bulan ini dalam kunjungan resmi ke Brasil untuk merayakan Hari Kaum Muda se-Dunia.

Seperti dilansir metrotvnews.com, Zetsche diakui sebagai pengagum Kepausan. Sebelumnya ia pernah mengungkapkan bahwa pertama kali ia tertarik kerja untuk Mercedes-Benz sejak ia masih anak-anak saat melihat Paus Paulus VI berkendara dengan mobil-mobil buatan Mercedes.

Mobil Kepausan terbaru mengikuti sejarah panjang dari mobil-mobil Mercedes-Benz yang digunakan oleh para pemimpin Gereja Katolik sejak lebih dari 80 tahun lalu. Yang pertama adalah sebuah N├╝rburg 460 Pullman Saloon untuk Paus Pius XI (1922-1939).

Model ini dilanjutkan dengan 600 Pullman Landaulet dan 300 SEL untuk Paus Yohannes XXIII (1958-1963). Penerus beliau yaitu Paus Paulus VI (1963-1978) menggunakan Mercedes-Benz 600 Pullman Landaulet dan 300 SEL.

Nama julukan ‘Mobil Kepausan’ (Pope Mobile) pertama kali digunakan tahun 1980-an, mengacu pada Mercedes-Benz G-Class yang telah dimodifikasi, yang biasanya digunakan oleh Paus Yohannes Paulus II (1978-2005) dalam perayaan di Basilika Santo Petrus

G-Class tersebut digantikan dengan Mercedes-Benz M-Class pada 2002. M-Class versi istimewa ini juga dipergunakan oleh Paus penggantinya yaitu Paus Benediktus XVI (2005-2013).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi