UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Jutaan orang muda Katolik sambut Paus di Brasil

Juli 26, 2013

Jutaan orang muda Katolik sambut Paus di Brasil
 

Jutaan kaum muda Katolik seluruh dunia menyambut Paus Fransiskus di Pantai Copacabana Rio de Janeiro, Brasil untuk merayakan Hari Kaum Muda Sedunia.

Paus Fransiskus yang tiba dengan helikopter dan dengan menggunakan mobil terbuka berhenti beberapa kali untuk menyapa kerumunan massa.

Ia tetap berkeliling walaupun hujan deras mengguyur. Cuaca buruk telah memaksa acara akhir pekan ini dipindahkan dari sebuah peternakan basah di pinggiran Rio de Jeneiro.

Pihak berwenang telah mengumumkan bahwa peristiwa ini sekarang juga berlangsung di Pantai Copacabana.

Beberapa jam sebelum Paus tiba di Copacabana pada Kamis (25/07), orang muda Katolik mulai berkumpul di sepanjang pantai.

Paus sempat bergurau di awal pidatonya dan mengatakan: “Saya selalu mendengar bahwa Cariocas (orang yang lahir di Rio) tidak suka dingin atau hujan. Tapi, Anda menunjukkan iman Anda kuat. Bagus sekali!” kata Paus Fransiskus.

Massa yang menyerupai delegasi Olimpiade ini memegang bendera negara masing-masing dan banyak yang membawa ransel bertuliskan World Youth Day yang berwarna kuning, hijau atau biru, tiga warna bendera negara tuan rumah, kata koresponden BBC di Rio, Julia Carneiro.

Kunjungan Paus Fransiskus yang berasal dari negara tetangga Argentina ke Brasil ini mendapat pengawalan keamanan yang ketat, menyusul aksi protes besar warga terkait skandal korupsi pemerintah Brasil.

Sumber: BBC Indonesia 

Foto: telegraph.co

Berita terkait: Pope Francis heads for World Youth Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi