UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Kapolri: Pengamanan di rumah ibadah ditingkatkan

Agustus 6, 2013

Kapolri: Pengamanan di rumah ibadah ditingkatkan

 

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di seluruh tempat ibadah pasca-ledakan bom di Vihara Ekayana, Minggu (4/8/2013).

Kapolri mencatat, selama ini, para teroris menargetkan gereja dan masjid. Namun, kini vihara juga menjadi target.
 
“Sekarang kan sedang melakukan operasi pengamanan lebaran. Saya kira salah satu sasaran (pengamanan) adalah tempat ibadah,” kata Kapolri di Jakarta, Senin (5/8/2013).

Menurut Timur, polisi sudah memeriksa delapan orang saksi terkait teror tersebut. Laboratorium Forensik Polri juga tengah memeriksa bahan peledak yang ditemukan di lokasi. Ada dua bom yang ditaruh di vihara. Salah satunya tidak meledak.

Sementara itu Kepolisian Resor Kota Malang saat ini mengaku memperketat pengamanan di sejumlah tempat-tempat ibadah di Kota Malang.

Pengamanan tersebut meliputi masjid, gereja, klenteng, vihara dan pura.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan, menyatakan pihaknya kini sudah menyebar pasukan yang tergabung dalam operasi ketupat.

Sementara itu, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) Kota Malang, saat ini melakukan konsolidasi untuk tetap menjaga toleransi dan komunikasi antar penganut berbagai agama.

Di Kota Malang sendiri ada empat vihara yang tersebar di sejumlah wilayah. Dan hal ini kami akan upayakan untuk dilakukan pengamanan termasuk sejumlah tepat-tempat peribadatan lainnya,” jelas Ketua FKAUB Kota Malang, Sujoko.
 
Dari berbagai sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi