UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

75 tahun paroki diisi dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk

Agustus 27, 2013

75 tahun paroki diisi dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk

 

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT)  paroki ke-75, Paroki Yohanes Maria Vianney Kabumen, Jawa Tengah, mengadakan sebuah acara untuk masyarakat umum dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Warseno Slank, Minggu (26/8) malam.

“Pagelaran wayang selain sebagai ungkapan syukur paroki, juga dalam rangka melestarikan budaya Jawa adiluhung, di mana umat Katolik Kebumen hidup dan mengakar,” ujar ketua panitia HUT 75 tahun paroki, Evaristus Ratri Kartiko seperti dilansir Suara Merdeka.

Selain mengadakan pagelaran wayang,  paroki, yang merupakan bagian dari keuskupan Purwokerto itu, juga mengadakan peresmian aula dan pastoran. Sebagai peresmi ruangan, pihak paroki meminta Bupati Kebumen H. Buyar Winarso untuk meresmikannya.

Sementara itu, Kepala Paroki Romo  Yohanes Vidi Wahyudi dalam sambutannya mengatakan tujuan pembangunan aula dan pastoran yang memakan waktu 1,5 tahun ini tidak lain tidak bukan adalah supaya tersedia tempat kegiatan atau pertemuan dalam jumlah besar yang selama ini belum dimiliki umat paroki Kebumen. 

“Dengan segala keterbatasan dan kerja keras, mimpi bersama seluruh umat dapat terlaksana,” Pastor Yohanes.

Imam itu mengaku peresmian dan ulang tahun yang dilaksanakan dalam hari yang sama tersebut merupakan perwujudan ucapan syukur dan upaya menjalin tali persaudaraan antarsesama umat dan umat beragama lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi