UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Prihatin krisis Suriah, Paus Fransiskus ajak puasa sehari

September 2, 2013

Prihatin krisis Suriah, Paus Fransiskus ajak puasa sehari

 

Krisis yang terjadi di Suriah sudah menyebabkan ribuan orang tewas, yang mengundang rasa simpati pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus.

Paus menyerukan kepada dunia untuk bersatu dalam satu hari puasa dan doa bagi Suriah pada hari Sabtu dan berkata bahwa Tuhan dan sejarah akan menghukum siapa saja yang menggunakan senjata kimia

“Hati saya terluka amat dalam dengan apa yang terjadi di Suriah dan saya cemas tentang prospek perkembangan yang dramatis,” kata Paus, seperti dilansir kantor berita AFP, Minggu (1/9).

Paus Fransiskus berharap, pihak-pihak bersengketa dalam konflik yang terjadi di Suriah dapat segera berdamai dan meletakkan senjata. Di sisi lain, Paus juga mengatakan masyarakat internasional harus membuat segala upaya perdamaian.

“Senjata dan kekerasan tidak mengarah ke perdamaian, perang menyebabkan lebih banyak korban,” pungkasnya kepada ribuan peziarah di Vatikan.

Pernyataan Paus itu dikeluarkan lantaran ada kabar yang menyebutkan bahwa Amerika Serikat dan Perancis sedang membuat rencana untuk melancarkan serangan udara terhadap rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, atas dugaan penggunaan senjata kimianya.

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi