- UCAN Indonesia - https://indonesia.ucanews.com -

Paus menyumbangkan Kue Bulan untuk para napi di Hong Kong

 

Tanggapan Paus Fransiskus terhadap permintaan untuk menyumbangkan Kue Bulan secara simbolis kepada para napi di Hong Kong telah membawa kegembiraan dan banjir sumbangan uang tunai setelah acara itu diluncurkan pekan lalu.

buy argumentative essay [1]

Kardinal Zen dari Hong Kong mengeluarkan permintaan tersebut pada Agustus karena Paus baru yang dikenal amal dan memperhatikan masyarakat miskin ketika menjadi Kardinal Argentina, “maka saya menduga ia juga tertarik untuk menyumbangkan Kue Bulan kepada para nara pidana (napi) di sini”, kata Kardinal Zen.

Kue Bulan adalah kue tradisional yang dimakan selama festival tradisional Cina, yang tahun ini jatuh pada 19 September, dan Kardinal Zen selama tiga tahun terakhir telah menyumbangkan kue tersebut kepada para napi di penjara-penjara di seluruh Hong Kong.

Tak lama setelah permintaannya, Paus Fransiskus mengirim kartu ucapan yang ditulis dalam bahasa Italia: Umat beriman terkasih, saya dengan senang hati bergabung bersama Anda untuk menyumbangkan Kue Bulan kepada saudara-saudara kita di penjara Hong Kong. Yesus menerima kita di pintu surga. Selamat Festival Kue Bulan! Salam dan berkat saya untuk Anda, PP Francesco.

Kardinal Zen menerjemahkan pesan itu dan dicetak di bagian belakang foto yang diambil pada Juni lalu ketika dia merayakan Misa bersama Paus itu di Casa Santa Marta. Kartu-kartu itu telah dikeluarkan untuk setiap pendonor Kue Bulan.

Sejak seruan pekan lalu dengan menampilkan foto dan pesan tersebut pihaknya telah memperoleh sumbangan dana lebih dari HK $ 170.000 untuk membeli kue tersebut. Kardinal Zen mengatakan dana itu hampir memenuhi target untuk membeli lebih dari 10.000 Kue Bulan.

Para relawan telah mendaftarkan diri untuk mendistribusikan kue tersebut ke kantor-kantor pemerintah untuk dikirim ke semua 23 penjara, lembaga pemasyarakatan, pusat rehabilitasi dan pusat pengobatan pencandu narkoba di Hong Kong menjelang festival.

Sumber: Pope donates mooncakes to Hong Kong prisoners [2]