UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Sosialisasi konservasi melalui perspektif agama

Oktober 8, 2013

Sosialisasi konservasi melalui perspektif agama

Seorang narasumber dari HarimauKita menyampaikan pesan konservasi di depan para peserta di Katedral Bogor.

 

Mengingat kondisi harimau semakin punah Forum HarimauKita merangkul para pemuka dari berbagai agama untuk ikut mengkampanyekan sekaligus melakukan sosialisasi kondisi harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae).

Pada Senin (7/10)  di depan para siswa seminari, bertempat di aula Katedral,  Bogor, Jawa Barat,  para aktivis forum itu mengadakan sosialisasi tentang kondisi harimau tersebut, seperti dilansir satuharapan.com.

Hariyawan Agung Wahyudi dari Forum HarimauKita memberikan sosialisasi kepada para peserta bagaimana meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi harimau Sumatera.

Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu misi Forum HarimauKita untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan harimau Sumatera yang terancam punah.

Forum HarimauKita mulai mengajak pemuka agama yang merupakan sentral panutan masyarakatnya menjadi pintu masuk untuk menyerukan dan mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kondisi lingkungan harimau Sumatera yang saat ini semakin memprihatinkan.

Kegiatan sosialisasi pada kalangan agamawan ini akan terus berlanjut, tidak hanya di Gereja, tetapi juga rencananya akan mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bogor sebagai bentuk upaya dalam menyebarluaskan konservasi dalam perspektif dari masing-masing agama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi