UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Imam Yesuit diculik di Suriah “masih hidup dan diperlakukan dengan baik”

Oktober 9, 2013

Imam Yesuit diculik di Suriah “masih hidup dan diperlakukan dengan baik”

 

Pastor Paolo Dall’Oglio SJ, yang diculik di Suriah bagian utara pada Juli lalu dikabarkan masih hidup dan diperlakukan dengan baik oleh para penculik.

“Pastor Paolo Dall’Oglio masih hidup dan diperlakukan dengan baik oleh para penculiknya, yang merupakan anggota kelompok ekstremis dari Islamic StateinIraq and the Levant (ISIS),” demikian ungkap aktivis anti-rezim  Khalaf Ali Khalaf, yang diberitahu oleh sumber-sumber yang dekat dengan kelompok ekstremis itu yang berafiliasi dengan Al-Qaeda.

Sumber-sumber itu melihat Yesuit Italia itu pada Sabtu lalu di sebuah daerah di utara Suriah dimana ISIS aktif, kata Khalaf kepada kantor berita Aki-Adnkronos Internationalnews.

Media, yang berbasis di Suriah timur laut itu, tidak ingin mengungkapkan identitas sumbernya karena khawatir akan ada pembalasan.

Ia juga tidak menyebutkan dimana tepatnya Pastor Dall’Oglio dilihat. Imam Yesuit itu hilang di kota Raqqa pada 28 Juli.

Koalisi Nasional Suriah (SNC, Syrian National Coalition) sebelumnya menyatakan “keprihatinan yang mendalam” atas kesehatan imam  Yesuit itu dan meminta para aktivis di Raqqa untuk memberikan banyak informasi yang dapat membantu menemukan Pastor Dall’Oglio dan menjamin keselamatannya.

Imam Italia itu pergi ke Suriah untuk melakukan negosiasi kesepakatan damai di antara kelompok jihadis dan kelompok Kurdi. Dia diusir dari negara itu pada Juni tahun lalu.

Sumber: Jesuit kidnapped in Syria “is alive and being treated well

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi