UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

“Followers” Twitter Paus Fransiskus tembus 10 juta orang

Oktober 28, 2013

“Followers” Twitter Paus Fransiskus tembus 10 juta orang

 

Paus Fransiskus melalui akun Twitternya @pontifex hingga hari ini telah memiliki follower 10 juta orang.

Menanggapi jumlah followers yang meningkat, pada Minggu (27/10/2013) dia mengucapkan terima kasih kepara pengikutnya di jejaring sosial itu.

Dear Followers,  saya tahu bahwa saat ini ada lebih dari 10 juta orang menjadi followers di Twitter saya. Saya berterimakasih atas kebaikan hati semuanya, dan saya minta Anda semua berdoa untuk saya,” demikian tulis Paus Fransiskus kemarin.

Paus Fransiskus, yang merupakan penerus dari Paus Benediktus XVI telah membuka akun sejak 12 Desember tahun lalu saat menjadi Uskup Agung Buenos Aires, Argentina. Namun, jumlah pengikutnya naik tajam setelah dia terpilih sebagai Paus pada Maret tahun ini.

Para followers Paus Fransiskus di seluruh dunia mengikuti akun tersebut dalam sembilan bahasa, yaitu bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Perancis, Jerman, Portugis, Arab, Polandia dan Latin.

Sejauh ini, followers yang menggunakan bahasa Spanyol adalah yang terbanyak, yaitu mencapai 4 juta pengikut, kemudian diikuti followers yang menggunakan bahasa Inggris sebanyak sekitar 3 juta serta posisi ketiga oleh followers yang menggunakan bahasa Italia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi