UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Ketua DPD: Umat beragama sudah hidup rukun

Nopember 27, 2013

Ketua DPD: Umat beragama sudah hidup rukun

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono menghadiri Perayaan Natal Nasional 2012.

 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman mengatakan kehidupan masyarakat bergama di Indonesia sudah rukun dan damai.

“Peringatan Hari Natal tingkat nasional yang akan diselenggarakan Pemerintah, akan menambahkan kerukunan dan kedamaian umat beragama,” kata Ketua DPD RI, Irman Gusman, saat menerima kunjungan Panitia Natal Nasional 2013, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (26/11), seperti dilansir antaranews.com.

Pada kesempatan tersebut, Panitia Natal Nasional 2013 yang diketuai Balthasar Kambuaya bertemu Irman Gusman untuk memberitahuan rencana acara tersebut sekaligus mengundangnya sebagai ketua lembaga negara.

Irman Gusman, menyatakan apresiasinya terhadap perayaan Natal Nasional sebagai simbol untuk bersama-sama meningkatkan kerukunan dan kedamaian umat beragama.

Kehidupan masyarakat yang rukun dan damai ini, katanya, akan menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang kondusif.

“DPD memberikan apresiasi terhadap rencana penyelenggaraan peringatan Hari Natal Tingkat Nasional, yang diharapkan kehidupan masyarakat semakin rukun dan damai,” katanya.

Irman menjelaskan, dari 132 anggota DPD RI, sebagian beragama Kristen yang menjadi turut merayakan Natal di daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Irman juga memuji kerukunan antarumat beragama, misalnya pada penyelenggaraan musyabaqoh tilawatil quran (MTQ) di Ambon, Maluku, dimana umat Nasrani menyediakan tempat menginap kepada para delegasi peserta MTQ.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Nasional 2013, Balthasar Kambuaya menjelaskan, acara tersebut akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 27 Desember 2013.

Perayaan Natal Nasional tersebut, katanya, juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para pejabat lembaga tinggi negara lainnya.

 

One response to “Ketua DPD: Umat beragama sudah hidup rukun”

  1. Elyas Joseph says:

    Man…Irman… ngomong asal njeplak. Hadir dalam Natal bersama, menampung peserta MTQ, cipika-cipiki di televisi, pembentukan FKUB dst bukan ukuran toleransi agama. Tapi coba anda blusukan ke daerah-daerah, lihat dan rasakan bagaimana “kebencian” terhadap “kafir” (pemahaman Arabisasi Islam) makin subur. Pemaksaan dan diskriminasi terhadap golongan agama minoritas terus berlangsung di dunia pendidikan, kesempatan kerja dan posisi politik. Jadi jangan berbohong pak…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi