UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Hijaukan lahan gundul, Pastor raih penghargaan dari pemerintah

Nopember 28, 2013

Hijaukan lahan gundul, Pastor raih penghargaan dari pemerintah

Pastor Marselinus Agot SVD

 

Seorang imam di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Pastor Marselinus Agot SVD mendapat penghargaan lingkungan hidup dari Menteri Kehutanan Republik Indonesia yang disaksikan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono belum lama ini di Provinsi Bali.

Pastor Marsel mendapat penghargaan lingkungan hidup 2013 karena dinilai berhasil menghijaukan lahan gundul di Kota Labuan Bajo. “Hari ini banyak tamu di rumah saya yang memberikan ucapan selamat setelah saya pulang dari Bali menerima trofi penghargaan lingkungan hidup. Kami lima orang yang menerima penghargaan, selain birokrasi,” ungkapnya seperti dilansir Kompas.com, Rabu (27/11/2013).

Dia menjelaskan, penghargaan dari Menteri Kehutanan diberikan kepada tiga gubernur, tiga bupati dan tiga wali kota di seluruh Indonesia. Selain birokrasi, trofi dan piagam juga diberikan kepada pihak yang mempunyai komitmen terhadap kelestarian hutan dan rehabilitasi hutan yang rusak, penghijauan lahan gundul. Jadi selain birokrasi, penghargaan diberikan kepada Pertamina, Bank BNI, LSM dan perseorangan.

“Saya berterima kasih dan bersyukur atas penghargaan ini. Penghargaan ini memberikan semangat baru untuk melakukan penghijauan lagi di lahan gundul di Kota Labuan Bajo,” ungkapnya.

Selama ini, Pastor Marsel terkenal sebagai seorang pegiat lingkungan hidup. Dia membudidayakan aneka jenis pohon lokal yang terancam di wilayah Flores Barat, seperti Munting, Kawak, Natu dan lain-lain. Dan juga pegiat kebersihan di Kota Labuan Bajo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi