UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Gereja bangun solidaritas dengan pengungsi Sinabung

Nopember 28, 2013

Gereja bangun solidaritas dengan pengungsi Sinabung

 

Para pengungsi letusan Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mendapat perhatian dari sejumlah elemen maupun instansi, termasuk Gereja, sejumlah komunitas agama lain dan  pemerintah lokal.

Paguyuban Persatuan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) di Jakarta dan beberapa tim mengunjungi pengungsi Gunung Sinabung belum lama ini dengan mengadakan bakti sosial, serta memberikan 7.500 masker dan sejumlah uang tunai kepada warga yang mengungsi di sejumlah tempat termasuk di GBK Protestan Payung, Masjid Al Waliyah Payung,   Posko Gereja Pantekosta, Posko Gereja St. Petrus dan Paulus Kabanjahe, dan Masjid Agung Kabanjahe.

Jumlah pengungsi yang ditampung di Masjid Agung Kabanjahe: 602 orang, Gereja St. Petrus dan Paulus Kabanjahe: 1.200 orang, GBK Protestan: 862 orang.

Anggota Tim Peduli Korban Gunung Sinabung dan PPBS yang mengunjungi para pengungsi, termasuk   Ustad A. Karim Sembiring, Pendeta Anton Tarigan dan Pastor Marinus Kedang.

Koordinator pengungsi Masjid Agung Kabanjahe, Mulia Purba menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kunjungan yang bisa menghibur dan meringankan beban para pengungsi.

Sementara itu Bupati Simalungun JR Saragih dan rombongan juga menyambangi posko penampungan pengungsi di GBK Protestan Kota Kabanjahe dan Gereja Katolik Kabanjahe.

Suasana meriah terlihat di posko pengungsi di Gereja Katolik Kabanjahe ketika bantuan secara simbolis diterima oleh koordinator pengungsi Bastanta dan Pastor Moses E.S. OFMCap.

Selain itu  kegiatan sosial dan spiritualitas juga diberikan oleh PPBS, Paguyupan Sosial Marga Tionghoa Indonesia dan Majelis Agama Buddha.

Kepala Humas Pemkab Karo, Jhonson Tarikan melaporkan jumlah pengungsi Gunung Sinabung pascapeningkatan dinaikkan menjadi awas berjumlah 17.713 jiwa atau 5.304 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 31 titik lokasi pengungsian.

Foto: sumutpos.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi