UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Kantor Vatikan dibanjiri dengan surat untuk Paus Fransiskus

Pebruari 4, 2014

Kantor Vatikan dibanjiri dengan surat untuk Paus Fransiskus

 

Paus Fransiskus mendapatkan begitu banyak surat yang  membanjiri kantor Vatikan dan para staf kantor itu harus bekerja lembur.

“Sebagian besar dari surat-surat itu berisikan permohonan untuk kesembuhan atau doa-doa,” kata Monsignor Giuliano Gallorini, kepala kantor itu, kepada Vatican Television (CTV).

Kantor itu mendapat sekitar 30 karung atau sekitar 6.000 surat setiap pekan, sehingga total setahun lebih dari 300.000 surat.

Msgr Gallorini dan tiga stafnya adalah wanita, termasuk seorang suster, bekerja di sebuah ruangan berukuran kecil di mana surat-surat berlabel dengan berbagai bahasa dan negara berserakan di lantai dan di atas meja.

“Surat-surat itu merupakan tanda-tanda zaman yang sulit di mana kita hidup. Banyak dari surat tersebut adalah tentang kesulitan, terutama penyakit yang mereka hadapi. Mereka meminta doa agar bisa sembuh dari penyakit tersebut. Mereka juga menggambarkan situasi ekonomi yang sulit,” kata Msgr Gallorini.

Surat-surat yang paling mendesak dan bersifat pribadi dikirimkan langsung kepada dua imam sekretaris pribadi Paus, kemudian mereka memberikan kepada dia.

Surat-surat tentang kesulitan ekonomi dikirim ke badan amal Katolik lokal untuk memutuskan bagaimana masyarakat dapat dibantu.

Sumber: UCA News

 

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi