UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Fransiskus: Iblis ingin menghancurkan keluarga

Juni 4, 2014

Paus Fransiskus: Iblis ingin menghancurkan keluarga

 

Iblis membenci keluarga-keluarga dan mencoba untuk menghancurkan, kata Paus Fransiskus dalam Konvensi Pembaharuan Karismatik Katolik di Roma pada Minggu.

“Keluarga-keluarga adalah Gereja rumah tangga dimana Yesus bertumbuh dalam cinta dari sebuah pasangan, dalam menghidupkan anak-anak mereka,” kata Paus, seraya menambahkan, “Inilah sebabnya mengapa iblis menyerang banyak sekali keluarga.”

Paus berdoa agar Tuhan melindungi keluarga-keluarga.

Dia membuat pernyataannya selama Konvensi Nasional ke-37 Gerakan Pembaharuan Karismati Katolik, yang diselenggarakan di Stadiun Olimpico Roma.

Lebih dari 52.000 peserta dari 55 negara berkumpul dalam acara ini, yang melibatkan pujian-pujian, ibadat, dan kesaksian pribadi.

Bapa Suci mengaku bahwa ketika ia masih menjadi Uskup Agung Buenos Aires, ia tidak bisa datang untuk menghadiri doa karismatik.

Tapi, setelah dia mengenal kelompok ini, ia menyadari “pembaharuan karismatik adalah kekuatan besar dalam pelayanan untuk mewartakan Injil. “Anda semua telah menerima hadiah besar dari Tuhan,” tegasnya.

“Anda telah mendapat pencurahan Roh Kudus sebagai rahmat dalam Gereja dan untuk Gereja.”

Ia menegaskan bahwa pelayanan mereka — “Evangelisasi, ekumenisme, melayani orang miskin dan memperhatikan orang terpinggirkan, dan semuanya ini didasarkan pada doa.”

“Saya diminta untuk menyampaikan apa yang saya harapkan dari Anda semua terkait gerakan pembaharuan ini,” lanjutnya.

“Hal pertama adalah konversi ke dalam kasih Yesus, yang mengubah hidup dan membuat seorang Kristen menjadi saksi dari kasih Allah.”

Dalam pertemuan itu Paus Fransiskus mendengar kesaksian dari perwakilan berbagai negara: seorang imam, orang muda, orang cacat dan sepasang suami-istri.

Paus Fransiskus menyampaikan terima kasih kepada orang sakit dan cacat dengan harapan mereka bersatu dengan Kristus dalam penderitaan mereka.

Dia meminta para imam untuk menjadi seorang gembala yang “dekat dengan umat” dan dekat dengan Tuhan “dalam doa.” Dan dia berdoa untuk keluarga-keluarga agar mereka bisa bertahan dari serangan iblis.

“Keluarga-keluarga adalah Gereja rumah tangga dimana Yesus bertumbuh,” kata Paus Fransiskus.

“Dia bertumbuh dalam pasangan cinta dan dalam menghidupkan anak-anak.  Iblis menyerang keluarga. Dia tidak menginginkannya. Ia mencoba untuk menghancurkannya, mencegah cinta …. Semoga Tuhan memberkati keluarga-kelurga, dan membuat mereka menjadi tangguh dalam menghadapi krisis dimana iblis ingin menghancurkannya.”

Sumber: UCA News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi