UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Presiden dan kardinal mengkonfirmasi kunjungan Paus Fransiskus

Nopember 3, 2014

Presiden dan kardinal mengkonfirmasi kunjungan Paus Fransiskus

Malcolm Kardinal Ranjith (kiri) dan Paus Fransiskus.

 

Dua pemimpin tertinggi di Sri Lanka – Presiden Mahinda Rajapaksa dan Uskup Agung Kolombo Malcolm Kardinal Ranjith, yang mengundang Paus Fransiskus untuk mengunjungi negara mereka – mengkonfirmasikan pada Minggu bahwa perjalanan Paus ke pulau itu akan tetap dilaksanakan, meskipun tanggal pemilu masih misteri.

Presiden Rajapaksa menegaskan kunjungan tersebut setelah kedatangan delegasi Vatikan, yang melakukan perjalanan ke Sri Lanka untuk membahas rincian akhir dari perjalanan Bapa Suci.

Kardinal Ranjith menyampaikan kepada para imam selama pertemuan mereka, dalam upaya menjelaskan ketidakpastian beberapa hari terakhir mengenai kunjungan Paus, yang dijadwalkan akan berlangsung dari 13-15 Januari 2015.

Media memberitakan bahwa kunjungan Bapa Suci mungkin dibatalkan. Konfirmasi terakhir datang ketika kelompok Vatikan yang bertanggungjawab atas rencana kunjungan Paus tiba di pulau Marco Polo itu, yang dinyatakan sebagai salah satu “pulau terindah di dunia”.

Kardinal Ranjith dan para uskup Sri Lanka terjebak dalam kebingungan di antara persyaratan Takhta Suci dan rencana strategis pemerintah Sri Lanka.

Apa yang menyebabkan keributan di sekitar perjalanan Paus Fransiskus adalah tanggal pemilu presiden. Tampaknya sebagai langkah taktis, pemerintah mengumumkan pemilu akan diselenggarakan pada “Januari”.

Meskipun pengumuman resmi hari ini, satu hal yang masih merupakan teka-teki: tanggal resmi pemilu diadakan – pemerintah belum mengumumkan kapan pemilu akan digelar.

“Rajapksa bermain dengan tanggal pemilu untuk mendapatkan dukungan dari orang-orang Kristen dan Buddha radikal,” demikian sumber-sumber komunitas Katolik Sri Lanka kepada Vatikan Insider.

Sumber: ucanews.com

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi