UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Uskup Agung Tiongkok: Menjadi saksi harapan untuk masa depan

Desember 5, 2014

Uskup Agung Tiongkok: Menjadi saksi harapan untuk masa depan

 

Dalam rangka menyambut Tahun Hidup Bakti, Uskup Agung Antonio Dang Ming Yan dari Xian di Provinsi Shaan Xi, Tiongkok, meminta kaum religius untuk menjadi saksi harapan untuk masa depan.

Uskup Agung Ming membuka Tahun Hidup Bakti dalam persekutuan penuh dengan Paus Fransiskus yang menetapkan Tahun Hidup Bakti dan bersama Gereja Universal, yang dimulai  pada 30 November, hari Minggu pertama Adven.

“Mengenang masa lalu dengan hati yang penuh rasa syukur, hidup saat ini dengan semangat, memiliki harapan untuk masa depan,” kata prelatus itu selama Misa pembukaan Tahun Hidup Bakti.

Dalam kotbahnya, Uskup Agung Ming menyebutkan Ekshortasi Apostolik tentang Hidup Bakti, yang dikeluarkan  oleh Paus Yohanes Paulus II, meminta kaum religius untuk menghidupkan misi kenabian dan karitatif, serta menjadi saksi harapan untuk masa depan.

Dia juga meminta umat Katolik untuk “mengabdikan diri mereka lebih banyak bagi orang-orang yang menjalani hidup bakti, memberikan dukungan mereka melalui doa dan perhatian, untuk meningkatkan pelayanan pastoral secara bersama di keuskupan itu”.

Paroki Long Gang, Keuskupan Wen Zhou, juga merayakan Misa untuk membuka Tahun Hidup Bakti pada malam tanggal 30 November dengan dihadiri lebih dari 1.200 umat Katolik.

Sumber: ucanews.com

 

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi