UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Para uskup Pakistan himbau umat Kristiani merayakan Natal secara sederhana

Desember 22, 2014

Para uskup Pakistan himbau umat Kristiani merayakan Natal secara sederhana

 

Para uskup Pakistan mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyerukan kepada semua komunitas Kristiani di Pakistan untuk “merayakan Natal secara sederhana guna menghormati keluarga korban dan seluruh negara itu” yang sedang berkabung menyusul serangan mematikan Taliban.

Pernyataan, yang ditandatangani oleh Uskup Agung Joseph Coutts Karachi, Ketua Presidium Konferensi Waligereja Pakistan, mengecam “aksi kekerasan brutal” tersebut dan menyatakan rasa “solidaritas dengan keluarga para korban”.

Para uskup meminta pemerintah, partai politik dan pemimpin agama untuk “tetap bersatu terkait serangan tragis di Peshawar” dan mengajak berbagai lembaga untuk mengambil langkah-langkah yang memadai guna menjamin perlindungan sekolah-sekolah di seluruh negeri itu.

Atas inisiatif para uskup Pakistan, sekolah-sekolah Katolik di seluruh negeri itu mengheningkan cipta selama satu menit dan berdoa sebelum pelajaran mulai untuk mengenang para korban di sekolah militer di Peshawar.

Natal akan menjadi kesempatan bagi umat Kristiani, selain  “berdoa bagi para korban di Peshawar”, tetapi juga berdoa untuk pasangan Kristen Shahzad dan Shama Masih, yang dibakar hidup-hidup oleh massa di Punjab pada awal November lalu, kata para uskup.

“Pada hari kelahiran Yesus Kristus, Raja Damai, marilah semua umat Kristiani berdoa bagi perdamaian di Pakistan. Ini adalah tugas dari setiap orang Kristen untuk mempromosikan perdamaian, rekonsiliasi, keharmonisan, persatuan,” tambah pernyataan para uskup tersebut.

Sumber: ucanews.com

 

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi