UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Fransiskus menyapa para pemimpin delapan negara dalam penerbangan ke Asia

Januari 14, 2015

Paus Fransiskus menyapa para pemimpin delapan negara dalam penerbangan ke Asia

 

Paus Fransiskus telah mengirimkan salam kepada para pemimpin delapan negara saat dalam penerbangan sebelum tiba di Sri Lanka, pada Selasa.

“Saya mengirim salam hangat kepada Anda yang mulia karena saya terbang di atas wilayah Iran,” kata Paus dalam telegram yang dikirim ke Ayatollah Ali Khamenei Hoseine, pemimpin tertinggi Republik Islam Iran.

“Saya jamin dengan doa-doa saya bagi bangsa dan rakyat Anda, seraya memohon berkat Mahakuasa bagi perdamaian dan kemakmuran bagi negara Anda,” demikian telegram.

Presiden Bujar Nishani dari Albania dan Presiden Recep Tayyip Erdogan dari Turki, Paus Fransiskus mengingatkan “kenangan hangat” saat ia berkunjung  ke kedua negara tersebut.

“Saya memperbaharui jaminan doa-doa saya untuk bangsa dan rakyat kalian,” katanya dalam pesan kedua.

Pemimpin Gereja Katolik itu, yang mengunjungi Asia untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari enam bulan, juga mengirimkan salam dan jaminan doa-doanya kepada para pemimpin dan rakyat dari  Italia, Yunani, Uni Emirat Arab, Oman, dan India.

Pada Agustus, Paus Fransiskus mengirim telegram ke Tiongkok dalam kunjungan pastoral ke Korea Selatan.

“Saya banyak berdoa untuk bangsa Tiongkok yang indah dan mulia,” katanya kepada media.

“Kami sangat menghormati rakyat Tiongkok. Gereja hanya meminta kebebasan untuk peran dan pelayanannya,” katanya, seraya menambahkan bahwa Takhta Suci “selalu terbuka”.

Laporan sebelumnya mengatakan Paus diharapkan akan mengirim pesan lain ke Tiongkok ketika pesawat terbang melewati di atas wilayah udara Tiongkok ketika kembali ke Roma dari Filipina pekan depan.

Joe Torres, dalam penerbangan kepausan menuju Sri lanka

Sumber: ucanews.com

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi