UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Para pemimpin Gereja Filipina meluncurkan buku tentang kunjungan Paus

Juni 8, 2015

Para pemimpin Gereja Filipina meluncurkan buku tentang kunjungan Paus

 

Para pemimpin Gereja di Filipina pekan lalu meluncurkan sebuah buku yang mendokumentasikan kunjungan Paus Fransiskus ke negara itu pada Januari lalu.

“Ini merupakan sebuah upaya, mungkin upaya yang lemah” untuk menangkap dan melestarikan pengalaman Filipina selama kunjungan Paus, kata Uskup Agung Socrates Villegas, ketua presidium Konferensi Waligereja Filipina.

Dia mengatakan buku itu “tidak mungkin mendokumentasikan dampak kunjungan Paus Fransiskus kepada rakyat Filipina”.

Buku  sebanyak 160 halaman itu berjudul I am Here – untuk bersama Anda mendokumentasikan kunjungan Paus ke negara itu dari 15 -19 Januari tahun ini.

Uskup Agung Villegas mengatakan buku itu adalah “kedua dokumentasi terbaik” kunjungan Paus karena pengalaman rakyat Filipina “tetap menjadi kenangan terbaik”.

Prelatus itu mendesak warga Filipina “membuka hati kita” dengan pesan Bapa Suci tentang “kerendahan hati, kemanusiaan dan rasa humornya”.

“Mudah-mudahan, melalui buku ini, hati kita akan dibangkit lagi, hati kita yang telah terganggu, hati kita akan mulai lagi dan lagi kembali ke Firman Tuhan, yang Bapa Suci mencoba menyaksikan kepada kita,” kata Kardinal Tagle.

Buku ini berisi foto-foto dan pidato-pidato Paus saat kunjungan apostoliknya. Buku ini juga termasuk narasi pribadi Kardinal Tagle yang berbagi pikiran dan wawasannya “sebagai imam, sebagai gembala, dan sebagai pendamping” Paus sementara berada di Filipina.

Mgr Villegas mengatakan buku-buku itu akan dikirim kepada Paus Fransiskus menunjukkan apresiasi rakyat Filipina atas kunjungan Bapa Suci.

“Kami ingin berbagi dengan dia rasa bangga kami, rasa syukur bahwa ia datang di antara kita dan kita melihat Yesus dalam dirinya. Kunjungannya adalah kunjungan Yesus ke Filipina,” kata Mgr Villegas.

Sumber: ucanews.com

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi