UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Dubes Vatikan ajak umat berdoa bagi Paus Fransiskus

Juni 29, 2015

Dubes Vatikan ajak umat berdoa bagi Paus Fransiskus

Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi

 

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi mengajak umat Katolik untuk berdoa bagi Paus Fransiskus yang kini menjadi titik rujuk bagi banyak orang.

Ajakan itu disampaikan Uskup Agung Filipazzi saat memimpin Misa Hari Raya Santo Petrus dan Santo Paulus di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu, yang didampingi Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, yang juga sebagai ketua presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

“Selama dua tahun lebih masa kepausannya, Paus Fransiskus selalu meminta kita untuk mendoakan beliau. Saya mengajak seluruh umat untuk berdoa bagi intensi-intensi Paus sebagai penerus Santo Petrus,”  kata Uskup Agung Filipazzi dalam homilinya.

Prelatus itu mengajak seluruh umat Katolik untuk mengamalkan cinta kasih dan mendoakan Paus Fransiskus yang merupakan penerus tugas Santo Petrus di dunia.

“Gereja akan selalu berdoa bagi Paus agar mendapatkan berkat dalam tugas universalnya, semoga beliau semakin mampu melangkah dalam Gereja dan bagi Gereja, serta selalu menyebarkan cinta kasih,” katanya.

Gereja Katolik sedunia memperingati Hari Raya Santo Petrus dan Santo Paulus setiap 29 Juni, dan menjadi hari raya penting bagi Paus dan para uskup di seluruh dunia yang mengemban tugas sebagai penerus Santo Petrus.

Dalam Misa tersebut dihadiri juga oleh Menteri Perhubungan Kabinet Kerja Jokowi-JK Ignasius Jonan.

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi