UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus desak pengunjung di Vatikan mengenal Yesus dengan membaca Injil

Agustus 26, 2015

Paus desak pengunjung di Vatikan mengenal Yesus dengan membaca Injil

 

Paus Fransiskus meminta ribuan orang yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Vatikan untuk diam sejenak dan merenungkan pertanyaan, “Siapakah Yesus bagi Anda?”

Setelah hening sejenak, Paus memimpin Doa Angelus dengan memohon Bunda Maria membantu orang-orang Kristen menyucikan iman mereka, dengan menghilangkan kesenangan duniawi dan rasa takut.

Mengomentari bacaan hari itu, yang diambil dari Injil  Santo Yohanes, Paus mengatakan orang merasa heran ketika Yesus mengatakan kepada mereka bahwa Dia adalah “roti hidup” dan  fakta bahwa ia  mengorbankan hidup-Nya untuk mereka.

Orang-orang yang marah, katanya, karena pembicaraan tersebut tidak sesuai dengan ide mereka tentang Mesias. Mereka berpikir “Dia harus berbicara dan bertindak agar  misi-Nya akan segera  sukses”.

Dalam kisah Injil, ketika orang-orang mulai meninggalkan Yesus, Dia menanyakan para murid jika mereka juga ingin meninggalkan Dia. Petrus menjawab, “Guru, kepada siapakah kami akan pergi?”

Paus Fransiskus mengatakan kepada para hadirin di Lapangan Santo Petrus bahwa  seperti murid-murid, orang Kristen harus menyadari bahwa “segala sesuatu yang kita miliki di dunia ini tidak akan memuaskan rasa lapar kita. Kita membutuhkan Yesus. Kita harus tinggal bersama Dia, yang menyediakan makanan untuk  diri kita sendiri di meja-Nya dan dengan firman-Nya yang adalah  kekal.”

Para murid membuat pernyataan iman mereka, katanya, dan umat Kristen saat ini harus bertanya pada diri sendiri: “Siapakah Yesus bagi saya?

Menyadari Yesus sebagai “roti hidup” adalah hanya satu tahap, kata Paus. “Apakah Anda berusaha untuk mengenal Dia melalui firman-Nya? Apakah Anda membaca Injil, satu perikop setiap hari untuk mengenal Yesus?”

“Semakin kita mengenal Yesus, semakin besar keinginan kita untuk tinggal bersama Dia,” kata Paus Fransiskus kepada hadirin.

Sumber: ucanews.com

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi