UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Jual benda-benda rohani Katolik, ibu Muslim ini sekolahkan anak hingga lulus

Januari 11, 2016

Jual benda-benda rohani Katolik, ibu Muslim ini sekolahkan anak hingga lulus

20 tahun sudah ibu Rina berjualan Rosario. Meski begitu, ia tetap menaati peraturan Islam. (Foto: facebook.com/innenathalia)

 

Indonesia kaya akan budaya dan agama. Tak hanya sampai di sana, negeri indah ini pun memiliki banyak sekali bahasa yang digunakan di setiap daerahnya, memiliki 17.504 pulau membuat masyarakat Indonesia, namun toleransinya tinggi akan perbedaan.

Enam agama yang diakui pemerintah dan puluhan kepercayaan lainnya mengharuskan masyarakat Indonesia memiliki tenggang rasa yang tinggi. Tak hanya memiliki toleransi yang terucap lewat lidah, seorang ibu di Ambarawa sudah 20 tahun menjual benda-benda rohani yang menjadi sarana berdoa umat Katolik.

Adalah Inne Nathalia, seorang netizen, seperti dilansir Bintang.com, menuliskan kisah mengharukan ini di laman facebooknya. Ia menorehkan perasaan damai di akun media sosialnya pada 2 Januari 2016. Inne memperkenalkan Ibu Rina, seorang Muslim yang berjualan Rosario dan benda-benda rohani di komplek Gua Maria Kerep, Ambarawa.

Perempuan tersebut menceritakan bahwa 20 tahun sudah ibu Rina berjualan. Dari pekerjaannya tersebut, ia sudah berhasil menyekolahkan anaknya hingga lulus. Anak pertamanya kini sudah bekerja di Tangerang.

Inne pun menanyakan tentang perasaan ibu Rina yang seorang Muslim. Dengan bijaknya ia menjawab bahwa ia sama sekali tidak keberatan melakukan pekerjaan tersebut. Ibu Rina malah merasa senang dapat membantu umat Katolik. Walau begitu, sama sekali tak terlihat keimanannya goyah. Ia tetap berhijab seperti yang diwajibkan dalam Islam.

Ia mencontohkan sebelum masuk Gua Maria Kerep, “Saya juga sempat membeli bunga mawar dari seorang ibu berjilbab yang jualan di depan Gua Maria Kerep, khusus untuk membantu umat Katolik beribadat”.

Kisah ini merupakan salah satu contoh yang sangat mengharukan. Rasa toleransi membuat hubungan persaudaraan semakin kuat. Dengan damai di hati, Ibu Pertiwi bisa menjadi negara yang lebih baik lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi