UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Mahasiswa Katolik adakan Natal bersama dan aksi sosial

Pebruari 1, 2016

Mahasiswa Katolik adakan Natal bersama dan aksi sosial

Keluarga Mahasiswa Katolik mengadakan Natal bersama dengan opa-oma di Yayasan Bina Bhakti Sasana Tresna Werdha Caritas.

 

Rangkaian perayaan Natal Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Gunadarma diawali dengan Aksi Sosial (Aksos) pada 3 Januari 2016.

Aksos ini diadakan di Yayasan Bina Bhakti Sasana Tresna Werdha Caritas yang dihuni 1 Opa, 39 Oma, dan 22 pengurus. Kegiatan diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan acara bernyanyi bersama sambil bercengkrama dengan oma-opa.

Acara itu diisi juga dengan renungan dari Romo Antonius Didit Soepartono seputar tema Natal 2015 – “Hidup Bersama Sebagai keluarga Allah”.

Setelah itu panitia juga memberikan kejutan sederhana kepada para oma dan opa yang berulang tahun pada hari itu, ditambah adanya lagu-lagu serta games yang memeriahkan rangkaian acara tersebut. Para oma dan opa sangat antusias saling berebut untuk menjawab serta meminta bantuan kami agar membantu mereka menjawab games tersebut.

Usai makan siang, oma-opa yang berada bersama kami tadi harus istirahat siang, sementara para peserta dibagi menjadi dua tim. Tim pertama membantu membersihkan panti tersebut istilah dari kami adalah “GOROPAJO (Gotong Royong Panti Jompo)” dan tim kedua  bertugas melihat keadaan dan bercengkrama lebih dekat kepada para oma dan opa yang sudah ada di kamar mereka masing-masing terutama menjenguk para oma yang tidak bisa bergabung dalam acara tadi karena sedang sakit.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sembako pada ibu pengurus panti dan berfoto bersama.

Alasan KMK Gunadarma melakukan kegiatan Aksos di Panti Werdha Caritas ini karena jelas ingin berbagi dan merasakan Natal yang berbeda, ingin belajar bagaimana cara yang baik menghargai, memperlakukan orang tua bukan karena iba, namun ketulusan hati dan memajukan semangat yang kami miliki agar tidak mudah mengeluh serta putus asa dalam perjalanan hidup kami.

Natalan Bersama

Pada 10 Januari 2016, KMK Gunadarma mengadakan perayaan Natal bersama di Aula Strada Budi Luhur, Bekasi.

Perayaan yang bertemakan “Unforgettable Christmas” ini diikuti oleh mahasiswa/i KMK Gunadarma dari angkatan 2012 – 2015 sejumlah 160 orang hingga para alumni yang turut hadir untuk memeriahkan perayaan ini.

Foto bersama Aksos 3 Jan 2016

Perayaan ini dimulai dengan Ice Breaking lalu dilanjutkan dengan Misa Natal yang dipersembahkan oleh Romo Antonius Didit Soepartono. Setelah Misa, perayaan ini dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KMK Gunadarma 2015/2016, Yohanes Advent dan Project Officer Aksos-Natal 2016, Ina Masli.

Acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan yang dipersembahkan oleh peserta, diantaranya ada vocal group dari KMK Gunadarma bernama AMDG (Ad Maoirem Dei Gloriam).

Setelah penampilan para peserta, perayaan ini dilanjutkan dengan games, yaitu estafet bola, serta games warna-warna. Saat games selesai, para peserta pun makan malam bersama sambil menonton dokumentasi video Aksos KMK Gunadarma minggu lalu yang menjadi review bagi para undangan untuk mulai peduli kepada sesama, hidup saling mengasihi, dan semangat dalam menjalani hidup.

Acara dilanjutkan lagi dengan pementasan drama musikal yang berjudul, “Gema Natal Luar Angkasa” persembahan dari panitia yang dipersiapkan disela-sela kesibukan mempersiapkan acara untuk hari H pula. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tukar Kado, dan flashmob dari seluruh panitia. Lalu dilanjutkan dengan pemilihan King and Queen Natal KMK Gunadarma 2016. Perayaan Natal ini kemudian diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama.

Dengan adanya Perayaan Natal ini, diharapkan para mahasiswa yang tergabung dalam KMK Gunadarma ini dapat menumbuhkan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar, senantiasa berbagi kasih, sukacita dan dapat melayani dengan tulus hati. Dan juga dapat bertumbuh dan berkembang bersama dalam persaudaraan didalam Kristus. KMK Gunadarma…..Keluarga, Karya, Kasih!!!

Artikel ini dikirim oleh Panitia Aksos-Natal 2016

 

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi