UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

PPA gelar konser sukseskan IYD 2016 di Hari Valentine

Pebruari 11, 2016

PPA gelar konser sukseskan IYD 2016 di Hari Valentine

 

Putra Putri Altar (PPA) Santo Ignatius Manado, Sulawesi Utara memiliki cara berbeda memaknai Hari Valentine, Minggu (14/2).

Mereka ikut serta menyukseskan Indonesian Youth Day (Hari Orang Muda Katolik Se-Indonesia) 2016 yang akan diselenggaran di Keuskupan Manado.

Mereka menyelenggarakan Road to concert 2016 Indonesian Youth Day. Tema acara “Amor Omnia Vincit (Cinta Mengalahkan Segalanya).

“Akan hadir Manado Chatolic Choir (MCC), Deo Cantate Ensemble Choir, Manado Chatolic Youth Center, juga Rex Pacis Choir,” kata Desmond Sinarta, ketua panitia seperti dilansir Tribun Manado, Rabu (10/2).

Kegiatan tersebut, katanya, akan dilaksanakan di aula Ignatius mulai pukul 19.00. Konser terbuka untuk umum.

“Karcis reguler Rp 20 Ribu. VIP Rp 100 Ribu,” ujarnya.

Selain pertunjukkan musik juga ada door prize. Door prize berupa satu unit handphone.

“Mari kita bersatu dalam cinta. Mari kita sukseskan IYD 2016,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri merupakan inisiatif Pastor Bram Tulusan MSC dan Pastor Frans Mandagi sebagai pendamping dari kedua kelompok koor. Pastor Bram pendamping MCC dan Pastor Frans pendamping DCEC.

“Kegiatan ini inisiatif kami. Kami buat ini sebagai bentuk dukungan dua sanggar musik Katolik, yang notabene juga bagian dari OMK Keuskupan Manado, terhadap IYD. Kami ingin menunjukan bahwa OMK Keuskupan Manando sangat antusias menyambut IYD,” katanya.

Pastor Frans mengamini perkataan Pastor Bram.

“Yang jadi Panitia Putra Putri Altar. Mereka telah memfasilitasi kegiatan ini karena bagi mereka pelayanan itu tidak hanya seputar altar saja tapi mereka juga telah menunjukan peran mereka di luar pelayanan altar. Ini salah satu ekspresi mereka menyukseskan IYD,” katanya.

“Rapat perdana untuk event ini sudah dimulai pada 20 Januari 2016. Keuskupan kita mempunyai choir-choir yang cukup terkenal. Moment IYD adalah salah satu kesempatan baik untuk memperkenalkan kelompok ini lebih jauh”, katanya.

Ia mengatakan seluruh anggota sanggar ini adalah kumpulan anak muda yang kreatif, inovatif dan berdaya-juang. Mereka mewartakan Sukacita Injil melalui kemampuan mereka dalam olah vokal.

“Konser ini adalah satu bentuk sosialisasi dan memberi informasi bahwa kami siap menyambut rekan-rekan OMK se-Indonesia di Keuskupan Manado. Jadi marilah hadir”, katanya.

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi